Sosok Joko Santoso Dimata Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay

42

Bandarlampung-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Joko Santoso, S.P., M.H dikabarkan meninggal dunia hari ini. Minggu (12/05/2024)

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Sudarman melalui pesan WhatsApp nya,saya yang beredar menyebutkan bahwa dirinya sempat duduk berdekatan dengan Joko Santoso di acara seremoni penanaman pohon yang dihadiri Forkompinda dan para penggiat lingkungan tersebut.

Panitia menyiapkan sepeda motor untuk semacam turing naik dari tempat acara
Menurut Sudarman, Joko Santoso sempat menawarkan diri untuk membonceng dirinya, tetapi Sudarman ingin mengendarai motornya sendiri.

Menurut Sudarman, sekitar 4 menit berkendara, Joko Santoso sempat minggir dan motornya roboh. Dugaan sementara mungkin Joko kelelahan, karena kemarin jam 1 siang baru sampai dari Jakarta,
kebetulan dari tgl 9 -11 ada acara partai.

“Kalau gak salah, tanggal 8 Mei nya padahal baru pulang umroh. Jadi memang acara Mas Joko sangat luar biasa. Kita do’akan semoga diampuni semua dosanya dan Allah SWT beri tempat terbaik di sisi-Nya, Aamiin,” ungkapnya.

Menanggapi kabar duka tersebut, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menyebutkan sosok joko santoso dikenal baik, humoris dan militansi memperjuangkan aspirasi rakyat.

“ Selama hampir 5 tahun bekerjasama dalam kelembagaan DPRD, ia dikenal oleh sejumlah tokoh merupakan sosok yang merakyat dan tidak melihat dari status sosial serta perbedaan pandangan terhadap latarbelakang sikap politik, jadi sama siapa saja dia membaur “ Imbuh Senior Politisi PDI Perjuangan Lampung

Mingrum juga menyebutkan akan melakukan pemakaman wakil Ketua Komisi IV tersebut sesuai dengan aturan kedinasan.

“ Ya sebagai bentuk penghormatan lembaga DPRD terhadap apa yang telah diberikan almarhum sepanjang pengabdiannya, saya akan memimpin langsung dan menghantarkannya ketempat peristirahatannya yang terakhir, semoga sosok mas joko dapat kita kenang sebagai pejuang aspirasi rakyat “ Tutupnya.

Facebook Comments