Ratusan Ekor Ayam Beruga Sumatera Meriahkan HUT Ke-19 PPAB

878

Lampung Utara jejaring09.com – Ratusan ekor Ayam Beruga Sumatera atau Anting Putih dari berbagai daerah meriahkan Rendeng Akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 19 Persatuan Penggemar Ayam Beruga (PPAB) kabupaten Lampung Utara Kegiatan dilaksanakan di Halaman Islamik Senter Kotabumi. Minggu (12/2024).

Ketua PPAB Lampung Utara, Muslim, S.E,. M.M mengatakan bahwa event ini diikuti oleh 150 ekor ayam beruga yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah dan Kabupaten Way Kanan.

” Ada 150 ekor Ayam Beruga turut memeriahkan Rendeng Akbar, Selain dari Lampung Utara, ada dari TBB, Lampung Tengah dan Waykanan,” kata Muslim.

Dikatakan Muslim, selain memperingati hari ulang tahun ini, event ini juga untuk mempererat silaturahmi antar penggemar ayam beruga. Oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh penggemar menjaga hubungan kebersamaan dan kekompakan.

Dijelaskannya, PPAB ini di dirikan 19 tahun yang silam tepatnya pada tahun 2004. Hingga saat ini terang dia, dari 23 kecamatan di kabupaten Lampung Utara sudah terbentuk 10 ranting kecamatan.

” PPAB ini sempat pakum, Alhamdulillah saat ini dapat kembali berjalan, untuk itu kami berharap kepada seluruh anggota PPAB tetap menjaga keharmonisan, kekompakan dan terus menjalin kebersamaan,” ujarnya.

Selaku ketua umum, Muslim mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh anggota dan peserta dari luar kabupaten turut memeriahkan hari ulang tahun komunitas PPAB ini.

oplus_0

” Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau kepada para penggemar agar bersama-sama menjaga kelestarian ayam beruga. Dan saya menghimbau agar tidak mendapatkan ayam dengan cara menembak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Lampung Utara, di wakili Kabid PSP, Fahmi mengaku bahwa pihaknya mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas penggemar Ayam Beruga ini.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat menjadi wadah untuk mengedukasi serta menjadi wadah untuk menambah wawasan serta mempersatukan para penggemar untuk bertukar informasi.

” Kami dinas perkebunan dan peternakan mensupport kegiatan ini, dan dengan adanya event ini kami berharap kedepan lebih banyak lagi penggemar ayam beruga khususnya dari kabupaten lain,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan positif karena ini merupakan salah satu menjaga pelestarian ayam beruga. Kedepan lanjut Fahmi, pihaknya akan memfasilitasi penggemar ayam beruga dengan dokter hewan di kabupaten Lampung Utara.

Dalam kesempatan ini, Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-19 semoga kedepan anggota PPAB semakin bertambah baik dari Lampung Utara maupun dari kabupaten lain.

” Selamat ulang tahun, Kedepan kami siap mengunjungi untuk memfasilitasi bagi penggemar yang ingin berkonsultasi dengan dokter hewan dan memberikan pemahaman terkait penangkaran secara gerati, ” ucapnya.

Di penghujung acara, Ketua PPAB, Muslim menyerahkan Door prize berupa satu ekor ayam beruga kepada perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan Fahmi, S.P., M.MP dalam upaya pembinaan perkembangbiakan ayam anting putih Sumatera di Kabupaten Lampung Utara. (Diq).

Facebook Comments