Wakil Bupati, Ardian Saputra Bagikan Sertifikat Kepada Masyarakat Desa Ogan Lima dan Way Wakak 

202

Lampung Utara jejaring09.com – Wakil bupati Lampung Utara, Ardian Saputra kembali menyerahkan sertifikat hak milik (SHM) kepada masyarakat dua desa di Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Selasa (7/2/2023).

Penyerahan dilakukan di Desa Way Wakak dan Desa Ogan Lima dimana dua desa tersebut telah dinyatakan rampung dalam proses penerbitan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan mendapatkan kuota sebanyak 121 buku sertifikat dengan rincian Desa Way Wakak 56 buku, sedangkan Desa Ogan Lima mendapat 65 buku sertifikat.

Kepada masyarakat penerima sertifikat, Wabup Lampura, Ardian Saputra berpesan agar SHM dijaga sebaik mungkin. Jika SHM tersebut akan digunakan untuk keperluan lainnya seperti untuk jaminan pinjaman dana usaha di Bank agar dimanfaatkan sebaik mungkin dan tepat guna.

“Bapak, Ibu, yang hari ini sudah menerima buku sertifikatnya, tolong dijaga dengan baik. Kalaupun nantinya akan dipergunakan untuk jaminan pinjaman Bank, tolong dimanfaatkan secara tepat guna, jangan untuk foya-foya. Gunakanlah uangnya untuk membuka usaha, atau bercocok tanam,” kata Wakil Bupati, Ardian Saputra.

Menurutnya, program PTSL yang digaungkan oleh pemerintah pusat ini merupakan langkah untuk membantu masyarakat agar mendapatkan kepastian hukum yang jelas terhadap hak atas tanah. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya perseteruan ataupun sengketa terhadap lahan (tanah) di seluruh penjuru negeri.

Sementara itu, Kades Ogan Lima, Widodo mewakili seluruh warganya yang telah berhasil mendapatkan pengakuan hak atas tanah miliknya, sangat mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah memfasilitasi dan merealisasikan program PTSL di desanya.

Dalam penyampaiannya, warga secara kompak mendukung dan menginginkan orang nomor dua di Kabupaten Lampura saat ini untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lampura selanjutnya pada kontestasi Pilkada mendatang.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Pemkab, sampai BPN Lampura yang sudah merealisasikan pembagian buku sertifikat hari ini. Kemudian, saya juga ingin menyampaikan pesan dari seluruh warga yang hadir saat ini yang meminta pak Wakil Bupati, Ardian Saputra untuk mencalonkan diri saat Pilkada nanti, kami semua mendukung bapak untuk menjadi pemimpin kami sebagai Bupati Lampung Utara selanjutnya,” ujar Kades, seraya disambut tepuk tangan meriah dari seluruh warga.

Hadir dalam kegiatan, Asisten I Setdakab Lampura, Mankodri, Kepala DPMD Lampura, Abdurahman, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erwin Syahputra, Camat Abung Barat, Gunaido Uthama, Sekretaris Kominfo, Luzirwan, Kabid Pemdes, M. Toha, serta para Kades dan unsur elemen masyarakat setempat. (Diq).

Facebook Comments