Tingkatkan Kinerja Pegawai, Lapas Kelas IIA Kotabumi Gelar Asesmen 

144

Lampung Utara jejaring09.com – Meningkatkan kinerja seluruh pegawai internal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi melaksanakan Asesmen. Senin (3/4/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan optimalisasi peningkatan kualitas petugas pemasyarakatan di Wilayah Lampung. Untuk dilakukan Asesmen yang merupakan tindak lanjut atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan dan Semangat Deteksi dini, guna menghasilkan petugas pemasyarakatan memiliki sikap Profesionalitas, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif sesuai dengan tata nilai Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Ngadino mewakili Kepala Lapas Kotabumi Kelas IIA, Syaroni Ali menyebutkan bahwa seluruh pegawai diminta untuk mengikuti kegiatan Asemen.

” Ikuti kegiatan ini sesuai dengan arahan, laksanakan dan ambil ilmu yang diberikan oleh tim Psikologi Kanwil Kemenkuham Lampung, ” ujar dia.

Setelah dilakukan tes tertulis kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan asesmen dengan mengisi kuisioner yang diberikan oleh Tim Psikologi Kanwil Kemenkuham Lampung dan wawancara bersama petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi, yang semakin baik, ” tandasnya.

Diketahui kegiatan tersebut dibuka Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Ngadino mewakili Kepala Lapas Kotabumi Kelas IIA, Syaroni Ali di aula kantor setempat. (Diq).

Facebook Comments