Benarkan Kodrad alias Buyung PNS Di Lampung Utara, Lekok : Tidak Ada Yang Kebal Hukum, Kita Tunggu Keputusan Pengadilan 

247

Lampung Utara jejaring09.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara (Lampura) Drs. Lekok, MM, Membenarkan Kodrat alias Buyung tersangka tindak pidana pungli merupakan Pegawai Negeri Sipil dilingkup sekretariat Pemkab Lampura.

” Yang bersangkutan merupakan PNS yang berkerja di bagian Umum, ” kata Sekdakab Lampung Utara, Drs. Lekok, MM diruang kerjanya. Rabu (29/3/2023).

Meski yang bersangkutan merupakan bawahannya yang bertugas di Bagian Umum, Lekok menegaskan bahwa di republik Indonesia tidak ada manusia yang kebal terhadap hukum.

” Tidak ada yang kebal hukum di republik ini, Jangankan dia (Kodrad) hanya seorang Staff, Siapapun dia ketika melanggar hukum harus dikenakan sanksi hukum,” tegas Lekok.

Dikatakan Lekok kasus yang menimpa bawahannya itu saat ini sudah ditangani oleh aparat penegak hukum yakni Polres Lampung Utara, Namun pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

” Kita tunggu saja hasil pemeriksaan dari kepolisian,” ujarnya.

Lebih lanjut Lekok mengatakan, Berkaitan dengan yang bersangkutan sebagai PNS semua sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021.

” Untuk pasal apa kita nanti meminta inspektorat untuk mentukan pasal dan sanksi apa yang akan diberikan. Kita tunggu sampai proses di pengadilan Karena saat ini masih disidik oleh Polres Lampura. Jika sudah inkracht kita bisa menentukan sanksi apa yang akan diberikan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya

Kodrad Sudarsyah alias Buyung seorang oknum pegawai negeri sipil Pemkab Lampura bersama ketiga rekannya yakni, Anton, Eliyus dan Herman ditetapkan sebagai tersangka kasus pungli pemerasan mobil angkutan Batubara.

Kodrat dan ketiga rekannya merupakan warga kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara sebelumnya diamankan Satuan Reskrim Polres Lampung Utara, Selasa (28/3/2023).

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi mengatakan keempat tersangka diamankan tim Tekab 308 dan Timsus Polres Lampung Utara kemarin, Senin (27/3/2023) sekira pukul 15.30.

Oknum PNS yang ditangkap Satreskrim Polres Lampung Utara diduga turut serta melakukan tindakan pungutan liar.

” Saat ini Ko alias Buyung sedang mendalami pemeriksaan di Satreskrim Polres Lampung Utara,” kata AKP Eko Rend. (Lim/Diq/Hend)

Facebook Comments