Hujan Disertai Angin Kencang, Akibatkan Belasan Rumah Di Abung Selatan Rusak Parah 

200

Lampung Utara jejaring09.com – Lagi, Kabupaten Lampung Utara di guyur hujan yang disertai angin kencang. Hujan yang disertai angin kencang terjadi pada Selasa (28/3/2023) mengakibatkan belasan rumah di wilayah Kecamatan Abung Selatan rusak parah.

Selain itu, Hujan juga menyebabkan satu unit tiang listrik roboh yang mengakibatkan pemadaman listrik di desa Kali Balangan kecamatan Abung Selatan.

Camat Abung Selatan, Dedi Irawan membenarkan bahwa hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan rumah warga di dua Dusun di Desa Kembang Tanjung mengalami kerusakan.

” 9 rumah dengan kondisi rusak berat di dusun Tanjung Mas RT 01 RW 01, Kemudian 4 rumah rusak ringan, Sedangkan di dusun Tanjung Sari satu rumah warga hancur setelah tertimpa pohon,” kata Camat Abung Selatan, Dedi Irawan Rabu 29/03/2023.

Kendati demikian terang Dedi, hujan yang disertai angin kencang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa akan tetapi kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, Bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas BPBD Lampung Utara untuk segera mendata dan membantu mengevakuasi rumah – rumah warga.

” Tim BPBD sudah turun ke lokasi, dan langsung memberikan bantuan berupa sembako dan asbes kepada korban yang rumahnya mengalami kerusakan,” ujarnya.

Dijelaskan Dedi, Tim BPBD dibantu oleh Aparat TNI dan Polri serta masyarakat setempat secara bergotongroyong membantu memperbaiki rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan akibat musibah ini.

” TNI dan Polri dibantu masyarakat bergotongroyong memperbaiki atap-atap rumah warga yang tertimpa Musibah,” jelasnya. (Lim/Diq/Hend).

Facebook Comments