Kembalikan Berkas, Mikdar Ilyas Sepenuhnya Serahkan Balon Wabup Kepada Partai

1095

Lampung Utara jejaring09.com – Mikdar Ilyas bakal calon Bupati Lampung Utara dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang sepenuhnya menyerahkan sosok bakal calon wakil bupati kepada partai Gerindra dan partai koalisi.

” Saya yakin mereka (Partai) mengetahui mana yang baik diantara yang terbaik untuk menyatukan satu kesatuan dalam menentukan siapa yang bakal dipilih untuk menjadi bakal calon wakil bupati,” kata Mikdar Ilyas usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC PKB Lampung Utara. Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan ini lanjut dia, Partai PKB dan PAN dapat berkoalisi dengan partai Gerindra untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati. Diketahui bersama bahwa partai Gerindra adalah partai pemenang pemilu legislatif di Lampung Utara dengan memperoleh 8 kursi.

” Saya ditunjuk dewan pimpinan pusat untuk mencalonkan sebagai Bupati, Sepenuhnya saya serahkan kepada partai koalisi untuk saling berkomunikasi, siapapun yang kita mempunyai Kesepakatan bersama untuk membangun kabupaten Lampung Utara agar lebih maju,” ujar Mikdar didampingi tim M. Doifullah Fahreza dan Syamsul Huda Hayun.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Lampung Utara, Dedy Andrianto mengatakan bahwa pihaknya telah menerima 6 berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara.

” Hari ini Bapak Midar Ilyas membuktikan keseriusannya dalam mengikuti kancah pesta demokrasi kedepan,” kata Dedy.

Dijelaskan Dedy, setelah ke enam bakal calon bupati dan wakil bupati mengembalikan berkas proses selanjutnya DPC PKB akan melakukan proses mendata secara online. Ke enam bakal calon ini akan mengikuti tahapan penjaringan Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK).

Hasil UKK dari DPP ini nanti, terang dia semua bakal calon akan diberikan surat rekomendasi tahap satu. Didalam rekomendasi tahap satu ini diberikan waktu yang seluas luasnya untuk mencari koalisi untuk mendapatkan tiket pilkada serentak 2024.

” Semua partai tidak bisa berdiri sendiri, semua partai mencari rekan koalisi untuk mendapatkan tiket pilkada serentak Lampung Utara kedepan,” tukasnya. (Diq).

Facebook Comments