Empat Atlet Catur Go Porwanas KalSel, Satu Atlet Asal Lampung Utara

596

Bandarlampung – Empat Atlit Catur PWI Provinsi Lampung siap mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Kepastian lolosnya ke Empat atlit ini didapat dari hasil seleksi yang diselenggarakan PWI Provinsi Lampung, Rabu (15/5/2024).

Adapun ke empat atlit tersebut yaitu,  Rolly Johan (PWI Lampura), Rudi Chandra (PWI Tanggamus), Raflan (PWI Lamsel) dan Faqih (PWI Lamteng).

Seleksi atlit catur ini dilangsungkan 5 babak dengan menggunakan sistim swiss,  dan ini juga langsung dikomandoi atlit kawakan Propinsi Lampung, Hendri Gere.

Dalam perjalananya, atlit lampung Utara Rolly Johan berhasil meraih point sempurna dalam 4 babak. Sementara itu juga, Rudi Chandra Atlit Tanggamus meraih point sempurna dalam.4 babak. Dengan hasil sama ini, maka partai Final kedua atlit Lampura dan tanggamus bertemu dan hasilnya Remis.

Dengan hasil ini, maka keduanya dinyatakan lolos dengan point sama masing-masing 4,5. Sementara itu, baik Raflan (Lamsel ) dan Faqih (Lamteng) juga lolos dengan mendapat hasil sama.yakni 4 Point dalam 5 babak pertandingan.

“Alhamdulillah, seleksi catur hari ini sangat selektif. Apalagi seleksi ini langsung dikomandoi atlit kawakan Hendri Gere. Dengan hasil ini, insyaalah atlit kita dapat mendulang Mas di Porwanas nanti,” kata Rolly.

Begitu juga dengan Rudi Chandra, dia mengatakan hasil seleksi serta kemampuan ke-empat atlit catur ini dapat sangat berpotensi meraih medali mas.

“Seleksi ini sangat kompetitif, dengan hasil ini juga kita berharap dapat meraih medali mas baik ditingkat perorangan maupun beregu di Porwanas nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendri Gere mengatakan sangat terkesan dengan seleksi atlit yang dilaksanakan PWI Lampung guna mengikuti Porwanas.

“Seleksi ini sangat selektif, hasil ini juga yang terbaik bagi PWI guna mengikuti Porwanas. Saya juga melihat, atlit catur ini berpotensi meraih medali Mas di Porwanas nanti,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments