Gelar Rapat Pleno, Partai Nasdem Lampung Utara Menetapkan 3 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

891

Lampung Utara jejaring09.com – DPD Partai Nasdem kabupaten Lampung Utara menetapkan tiga nama bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Penetapan ini dilakukan, usai menggelar Rapat Pleno Penetapan calon bupati dan wakil bupati di halaman kantor DPD Partai Nasdem kabupaten Lampung Utara. Kamis (9/5/2024).

Untuk diketahui, ke tiga bakal calon tersebut yakni, Dr. Ir. Hamartoni Ahadis, M. Si, H. Ardian Saputra, S.H, dan Hidir Ibrahim, M. Si. Sementara untuk bakal calon wakil bupati yakni, Saipul Darmawan, S.H., M.M, H. Imam Suhada dan dr. Insani Zofiar.

Ketua tim penjaringan DPD Partai Nasdem, Abdul Haq mengaku masing-masing bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut berkas pencalonan telah memenuhi persyaratan dan memenuhi tahapan dalam proses penjaringan.

” Ada 10 kandidat yang mengambil berkas pendaftaran sebagai balon bupati maupun wakil bupati. Namun hanya tiga bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan,” kata Abdul Haq.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara, Hi. Imam Syuhada mengatakan, hasil pleno akan diperjuangkan pihaknya. Menurut dia, sepanjang sejarah apapun yang direkomendasikan oleh Nasdem tingkat bawah akan diterima oleh DPP.

“Itu yang selama ini terjadi. Apa yang direkomendasikan, itu yang akan dipertimbangkan DPP,” katanya.

Imam menegaskan, Dirinya akan mengawal keputusan DPP, terkait apa yang akan direkomendasikan. Sehingga kedepan dapat bersama-sama dengan Nasdem untuk membangun, membenahi Kabupaten Lampung Utara.

“Sama-sama kita kawal. Ke arah mana dukungan DPP. Tapi yang jelas kita sudah lakukan penjaringan, guna memanggil siapa saja yang dianggap layak oleh Nasdem guna memajukan Lampung Utara,” tuturny. (Diq).

Facebook Comments