Jembatan Jalan Gotong Royong Ambrol

161

Lampung utara jejaring09.com – Jembatan yang terletak di jalan Gotong Royong, gang antara, kelurahan Tanjung aman, kecamatan kotabumi selatan, lampung utara ambrol. Kamis pagi 23 Februari 2023, sekira pukul 06.00 WIB.

Jembatan ini merupakan akses tengah kota yang menghubungkan jalan gotong royong menuju jalur utama jalan pahlawan, Didepan kantor Pemkab Lampung Utara.

Selain hujan deras, jembatan ini juga sudah lama tidak pernah diperbaiki sejak dibangun belasan tahun lalu.

“tadi pagi anak saya mendengar suara gemuruh, ketika saya lihat kedepan ternyata jembatan itu sudah ambrol.” Ujar Yakim warga sekitar

Jembatan ini pernah diperbaiki secara Swadaya oleh warga sekitar, karena memang telah lama mengalami kerusakan, sehingga khawatir memakan korban pengguna jalan.

Sementara itu ketua lingkungan setempat Karjo Jamin mengatakan, pihaknya telah mengajukan perbaikan sejak dua tahun lalu namun belum juga terealisasi.

“ Kita udah pernah mengadukan akan kerusakan jembatan ini ditahun 2021 lalu, karena memang sudah jebol, tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan.” Terang ketua LK 07 kelurahan Tanjung Aman

Warga berharap jembatan ini segera diperbaiki, selain mengganggu aktivitas lalu lalang kendaraan, dikhawatirkan dapat memakan korban jiwa.

“Saya sih berharap perbaikan ini jangan ditunda-tunda, takutnya ada pengguna jalan yang melintas masuk kedalam lubang jembatan itu.” harap Yakim

Akibat ambrolnya jembatan tersebut, hanya dapat dilalui pengguna motor itu pun harus bergantian dan berhati-hati. (Diq)

Facebook Comments