Sofyan dan Imam Suhada Kandidat Bacalon Wakil Bupati Mendampingi Hamartoni

717

Lampung Utara jejaring09.com – Dua nama muncul sebagai kandidat calon Wakil Bupati yang akan mendampingi DR. Ir. Hamartoni, M. Si dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Kedua nama ini mulai intens dibahas di dalam komunikasi politik yang dilakukan oleh tokok masyarakat Lampung Utara, Ansori Sabak dan sejumlah petinggi partai politik di Kabupaten setempat.

” Calon pendamping Hamartoni bisa kita munculkan dua nama Yakni Sofyan dan Imam Suhada,” kata tokoh masyarakat setempat, Ansori Sabak. Minggu (5/5/2024).

Diketahui, sosok Sofyan merupakan seorang birokrat Lampung Utara. Terakhir Sofyan menjabat sebagai Asisten III pemkab Lampung Utaram. Sofyan juga pernah menjabat sebagai kepala dinas pertanian, kemudian menjabat sebagai Pj Sekda kabupaten setempat.

Selain Sofyan, Bang An sapaan akrabnya mengaku muncul satu nama dari kalangan legislatif yakni ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara, Imam Suhada. Imam Suhada merupakan sosok politikus yang mempuni di bidangnya.

” Apalagi saat ini Imam Suhada merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung.” Ujarnya.

Terkait dengan koalisi, Bang An mengatakan petinggi-petinggi partai politik sudah dua kali melakukan komunikasi secara terbuka untuk membahas tentang siapa sosok pemimpin yang mau membangun kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi kedepannya.

” Kita ketahui bahwa Sofyan merupakan putra daerah Lampung Utara Sungkai Bungamayang. Jadi beliau merupakan sosok alternatif yang akan dipertimbangkan untuk mendampingi Hamartoni dalam perhelatan Pilkada mendatang,” imbuhnya.

Kendati demikian, Untuk kepastian siapa yang bakal mendampingi Hamartoni, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik yang bakal mengusung calon bupati dan wakil bupati.

” Untuk calon pendamping belum kita pastikan, namun keduanya muncul dalam pembahasan. Karena politik itu dinamis. Senin besok Hamartoni akan menyerahkan formulir penjaringan pendaftaran di lima partai politik. Hal ini membuktikan keseriusan beliau untuk maju dalam Pilkada serentak November mendatang,” tukasnya. (Diq).

Facebook Comments