Mantan Birokrat Lampung Saiful Darmawan Siap Bangun Lampung Utara

798

Lampung Utara jejaring09.com – Mantan Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Lampung, Saiful Darmawan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara dalam Pilkada serentak 2024.

Keseriusannya ini dibuktikan saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan pemiliham bupati dan wakil bupati Lampung Utara di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten setempat. Kamis (2/5/2024).

Diwakili oleh tim, Ramli Sanjaya usai mengambil formulir pendaftaran penjaringan di kantor DPD PAN setempat mengatakan bahwa Saiful Darmawan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pemilu kepala daerah kabupaten Lampung Utara.

” Hari ini kita mewakili Saiful Darmawan mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati,” kata Ramli.

Ramli menambahkan, selain Partai Amanat Nasional pihaknya juga telah mengambil formulir penjaringan yang sama di partai DPD Partai Nasdem Lampung Utara.

Dijelaskannya, Keinginan mendasar Saiful Darmawan ikut dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Utara untuk membangun kota kelahirannya yang hingga saat ini Lampung Utara dinyatakan kabupaten termiskin di provinsi Lampung.

” Beliau merasa terpanggil untuk membangun kabupaten Lampung Utara, Beliau merasa prihatin melihat kondisi kabupaten Lampung Utara saat ini, jika rekomendasi partai ini jatuh ketangan beliau maka beliau siap mengabdikan dirinya untuk Lampung Utara,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris tim pilkada DPD PAN Lampung Utara, Chandra Guna didampingi anggota M. Yanuar mengatakan sejauh ini hasil penjaringan di DPD PAN Lampung Utara sudah sebanyak 7 bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pilkada serentak 2024 mendatang.

” Hari ini dua orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni, Aslan Salim dan Saiful Darmawan, kita lihat nanti di akhir pengembalian nanti tanggal 7 Mei 2024. Disinilah kita melihat keseriusan para pendaftar,” kata Chandra Guna.

Diketahui sejak dibukanya penjaringan, Sebanyak 7 bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati di DPD PAN Lampung Utara yakni, Ardian Saputra, Andrio Sangun, Yose Rizal, Hamartoni Ahadis, Neti Hastuti, Aslam Salim dan Saiful Darmawan. (Diq).

Facebook Comments