Disdik Kabupaten Lampura Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

106

Lampung Utara jejaring09.com – Pemerintah kabupaten Lampung Utara memalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan kepada dua warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di kecamatan Abung Timur.

Dua warga tersebut merupakan orang tua dari anak didik sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

” Alhamdulillah kami hadir langsung di tengah-tengah mereka untuk memberikan sedikit bantuan yang diharapkan dapat membantu mereka,” kata Kadis Pendidikan Lampura, Sukatno. Kamis (21/3/2024).

Dijelaskannya, bahwa korban kebakaran rumah ini memiliki dua orang anak yang masih mengenyam bangku SD dan SMP.

” Untuk itu kami harus hadir di tengah-tengah mereka secara langsung untuk memberikan motivasi dan memberikan semangat bahwa ini adalah cobaan dari Allah SWT, ” ujarnya.

Bantuan yang diberikan dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan, K3S dan MKKS Abung Timur yakni berupa Sembako, Seragam sekolah dan peralatannya serta Uang Tunai yang diberikan kepada Ahli Musibah yakni Bapak Sadki.

”Sabar dan tabah karena itu merupakan ujian di bulan suci ramadhan

Untuk anak-ank agar tetap belajar dengan giat dan tekun insyaallah ke depannya menjadi lebih baik lagi dan jangan pernah meninggalkan sekolah,”pesannya.

Sementara ini mereka tinggal di tempat kerabat terdekatnya. Kondisi di lapangan rumah ahli musibah itu rata dengan tanah dan Seluruh Harta benda, pakaian serta surat-surat berharga tak tersisa.

Sementara itu, Salah satu tokok Masyarakat yang enggan disebut namanya mewakili anak didik, orang Tua, dan keluarga besar SMPN 1 Abung Timur menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepasa Kadisdik H. Sukatnovatas bantuan yang telah diberikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial, guna turut meringankan Penderitaan korban.

”Terimakasih bapak kami ucapkan atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi ahli musibah,”pungkasnya.(ADV).

Facebook Comments