KLUB Gelar Donor Darah Massal, 116 Kantong Darah Berbagai Golongan Terkumpul 

390

Lampung Utara jejaring09.com – Sebanyak 116 kantong darah dari berbagai golongan berhasil dikumpulkan oleh Komunitas Lampung Utara Berbagi memalui kegiatan Donor Darah Massal bekerjasama dengan PMI Cabang Lampung Utara yang dilaksanakan di Depan Eks Bioskop Bumi Jaya Kotabumi. Sabtu (6/5/2023).

Koordinator Lampung Utara Berbagi, Hesnita Sari usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara menyiapkan stock darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

” Sebanyak 150 orang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Dan Alhamdulillah melalui kegiatan ini sebanyak 116 kantong darah dari berbagai golongan dikumpulkan,” kata Koordinator KLUB, Hesnita Sari.

116 kantong darah ini terang Sari, Nantinya akan diserahkan langsung kepada PMI Cabang Lampung Utara. Kegiatan ini pula lanjut Sari merupakan inisiatif kepengurusan KLUB untuk membantu PMI Lampung Utara mengingat stock darah sudah menitpis.

Kepada masyarakat Lampung Utara yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya, Wanita pengusaha ini mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya yang telah membantu masyarakat untuk membutuhkan darah.

” Terima kasih atas parstisipasinya, banyak yang antusias mendonorkan darahnya bahkan ada teman-teman dari kecamatan Abung Tinggi sengaja datang untuk mendonorkan darahnya, karena kita memberikan darah, berarti kita sudah memberikan kehidupan,” ucapnya.

Dikatakan Sari, Kedepannya Komunitas Lampung Utara Berbagi akan melakukan kegiatan serupa sehingga kedepannya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan darah dapat terpenuhi.

” Terutama kebutuhan untuk 52 anak Thalesemia yang setiap bulannya harus transfusi darah, Setiap anak memerlukan minimal 2 sampai 3 kantong darah,” tukasnya. (Diq).

Facebook Comments