Suport Pembangunan Infrastruktur Jalan di Mesuji, PT SIP Salurkan CSR Material Batu

196

Mesuji, Jejaring09 – Penjabat Pj Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM menghadiri acara Pemberian Corporate Social Responsibillity (CSR) berupa material batu Base B dari PT Sumber Indah Perkasa (SIP) – KUD Krida Sejahtera kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji, Rabu (03/05/2023) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (03/05/2023).

Bantuan berupa material batu base B tersebut akan di pergunakan untuk memperbaiki ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antara desa Mekar Sari – Bujung Buring.

Estate Manager PT SIP Mesuji Tumpal Maruli Bakara mengatakan, penyerahan bantuan CSR material batu itu merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam rangka membangun Mesuji dan merekatkan hubungan antara pihak swasta dan pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas respon baik yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, ini merupakan bentuk perhatian perusahaan untuk membantu Pemda dalam menangani persoalan infrastruktur jalan di Mesuji,”Kata Maruli sapaan akrabnya.

Masih di katakan Maruli, untuk tahun ini pihaknya baru bisa berkontribusi dalam penanganan infrastruktur jalan sepanjang 1400 meter dengan total material batu base sebanyak 500 Kubik.

“Total seluruhnya yang kami kirim ada 500 kubik, sudah terealisasi setengahnya di Tanggul Penangkis, Kecamatan Mesuji Timur, dan ini yang tahap keduanya di Kecamatan Tanjung Raya. Ini juga bentuk Sinergitas antara perusahaan dan pemerintah semoga kedepan bisa berjalan dengan baik,”tambahnya.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar.MM., menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pihak perusahaan. Ditengah masalah infrastruktur yang sangat banyak, kalau hanya mengandalkan atau bertumpu pada APBD Kabupaten Mesuji maka ini tidak mungkin bisa cepat terselesaikan.

“Akan tetapi Alhamdulillah saya mendapat laporan bahwa ada beberapa perusahaan di Mesuji yang peduli terhadap kondisi infrastruktur kita. Salah satunya PT SIP ini yang sudah menyalurkan CSR nya dalam bentuk material batu base b secara bertahap. Tahap pertama di Tanggul Penangkis, Ini tahap kedua nya, Kita sepakat kerjasama antara pemerintah dan perusahaan untuk sama-sama peduli dan ikut membangun kondisi infrastruktur Mesuji,”Kata Sulpakar.

Sebab lanjut dia, jika hanya bertumpu pada APBD kita sangat terbatas, tidak mungkin bisa menangani seluruh ruas jalan Kabupaten Mesuji dalam satu tahun. “Untuk itu saya dan komponen terus berjuang demi membangun infrastruktur Mesuji baik melalui APBD kabupaten, provinsi dan mencari dana APBN pusat,”lanjut dia.

Kegiatan itu dihadiri pihak perusahaan PT SIP, KUD Krida Sejahtera, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nadjmul Fikri, Kadis Lingkungan Hidup Agung Subandara, Kadis Perhubungan Budiman Nainggolan, Camat Tanjung Raya, Ali Batun, Kepala Desa Mekar Sari, Mekar Jaya, Bujung Buring dan beberapa tokoh masyarakat. (Sandi)

Facebook Comments