Sambangi Siswa – Siswi SMA Bhayangkari, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika Ajak Kaulamuda Tingkatkan Kemampuan 

259

Lampung Utara jejaring09.com – Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika menyambangi siswa – siswi Kemala Bhayangkari Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Sabtu (29/4/2023).

Mantan Kapolres Lampung Utara ini mengajak kaula muda khususnya pelajar untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam menjawab tantangan kedepan.

Menurut orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Lampung ini persaingan kedepan ini akan semakin ketat. Dirinya berharap kepada kaula muda untuk terus melatih diri serta meningkatkan kemampuannya.

” Dengan demikian kedepan kaula muda dapat turut andil dalam pembangunan. Baik itu diri pribadi, maupun bangsa dan negara. Sebab, dapat berkiprah diberbagai organisasi, pemerintah maupun swasta atau perusahaan,” kata Irjen. Pol. Helmy Santika.

Kaula muda khususnya di Lampung Utara juga diharapkan untuk tidak terlena dan hidup secara berleha – leha hingga sulit menata kehidupan. Selain itu dirinya juga berharap agar tetap terus belajar dan jangan cepat merasa puas.

” Jangan pernah merasa puas, Karena persaingan kedepan akan semakin sulit, teruslah mengasah diri hingga dapat berguna di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi, Bambang, mengaku bahwa SMA Bhayangkari telah banyak menorehkan prestasi hingga ditingkat nasional. Hal itu, terbukti dengan diraihnya juara umum nasional, mulai dari peringkat 1 – 6 di Indonesia.

Dijelaskannya, Lulusan tahun ini siswa – siswi Bhayangkari Kotabumi telah ada yang diterima di beberapa perguruan tinggi negeri di Nusantara. Yakni dengan rincian sebanyak 8 siswa, dari kelulusan tahun ini 78 siswa – siswinya.

“Sesuai arahan Kapolda Lampung tadi, lulusan sekolah khususnya ditempat kita itu dapat berkiprah di segala tempat. Mulai dari pemerintahan, swasta maupun perusahaan – perusahaan, dan kita jadikan motivasi agar kedepan lebih baik lagi,” tukasnya.

Kemudian terang Bambang, untuk kurikulum sendiri SMA Bhayangkari memberikan pembelajaran kesapmataan pengamanan yakni pendidikan untuk memperoleh sertifikat satpam. Sehingga kedepan dapat menjadi modal, dalam menghadapi kehidupan nyata dimasyarakat.

“Jadi nanti siswa – siswi disini memiliki modal, yakni sertifikat satpam. Kalau tertarik, dapat berkiprah dibidang ini. Selain, memberikan pelatihan khusus atau bimbingan agar dapat tembus disekolah kedinasan sesuai minat siswanya,” tandasnya. (Diq).

Facebook Comments