21 KPM Desa Karang Sari Terima BLT – DD Kemiskinan Ekstrim 

203

Lampung Utara jejaring09.com – Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Karang Sari Kecamatan Muara Sungkai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kemiskinan Ekstrim tahap 1.

Penyerahan dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat. Dihadiri Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bserta seluruh perangkat desa Karang Sari. Senin (17/4/2023).

Kepala Desa Karang Sari, Samsoli mengatakan bahwa 21 orang masyarakat KPM telah menerima BLT – DD tahap 1 bulan Januari – Maret tahun 2023.

“ BLT – DD sudah kita salurkan kepada 21 KPM terhitung dari bulan Januari hingga Maret tahun 2023,” kata Kades Karang Sari, Samsoli. Selasa (18/4/2023).

Dijelaskannya, Bantuan langsung tunai – dana desa Kemiskinan Ekstrim tahap satu ini Pemerintahan Desa Karang Sari mengucurkan anggaran sebesar Rp. 18.900.000.

” Per KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,” jelasnya.

Kepada seluruh KPM desa Karang Sari, Samsoli berharap agar dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Karena bantuan ini adalah bantuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim didesa.

” Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya, dan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” tukasnya. (Diq).

Facebook Comments