Pimpin Apel. Suheri Mengingatkan Jajaran Bawaslu Lampura Tidak Boleh Santai

259

Lampung Utara jejaring09.com – Aroma pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 ciri khas Lampung Utara yang begitu kental semakin terasa. Demikian yang diutarakan Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung Utara Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri saat memimpin Apel dan Konsolidasi di halaman kantor Bawaslu kabupaten Lampung Utara. Senin (3/4/2023).

” Oleh sebab itu, para pengawas pemilu mulai dari tingkat Bawaslu, Panwaslu Kecamatan, dan Pengawas Keluarahan dan Desa (PKD) tidak boleh lagi bersantai-santai, semua harus dimaksimalkan,” kata Suheri.

Mantan anggota KPUD Lampung Utara ini menegaskan, bahwa semua hal yang diintruksikan oleh perundang – undangan dan strategi pengawasan harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya. Karena hakikatnya itulah kunci keberhasilan pengawasan dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Tahapan sudah berjalan, isu –isu sudah mulai berkembang, Maka perkuat barisan,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Suheri menekankan agar seluruh jajarannya untuk memahami pentingnya kekompakan barisan saat melakukan pengawasan di lapangan.

“Kita harus satu barisan dalam menjalankan fungsi pengawasan. Karena sejatinya, kekompakan, solidaritas, dan tegak lurus satu komando pada intruksi pimpinan yang bisa memabawa keberhasilan pengawasan pemilu tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Dia juga meminta agar setiap komisioner pengawas pemilu di setiap tingkatan tidak lagi mengedepankan ego sektoral yang dapat memecah belah kebersamaan pengawas pemilu sehingga berdampak pada suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jangan lagi ego antar divisi, ego antara sekretariatan dengan komisioner. Semua harus solid. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu,” pungkas Suheri, S.IP.

Kegiatan apel siaga dan konsolidasi pasukan itu dihadiri Ketua Bawaslu Lampura Hendri Hasyim, bersama empat komisioner lainnya yakni Putri Intansari, Ma’sum Busthomi, Abdul Kholik, dan Agus Ramdhoni beserta anggota Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa Se-Lampura. (Diq).

Facebook Comments