Kejari Lampung Utara Kembalikan Empat Randis 

489

Lampung Utara jejaring09.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) mengembalikan empat kendaraan dinas (Randis) yang dipinjam pakaikan oleh Pemkab Lampung Utara. Kamis (30/3/2023).

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Guntoro Janjang Saptodie mewakili Kajari Lampung Utara, Mohamad Farid Rumdana, mengatakan bahwa keempat Randis tersebut dipinjam pakai sejak tanggal 12 Maret 2018 yang silam.

” Keempat kendaraan dinas tersebut adalah, Satu unit Toyota Fortuner, Nisan X-Trail, Toyota Hilux dan Daihatsu Taruna,” kata Kasi Intelijen Kejari Lampura, Guntoro Janjang Saptodie usai mengembalikan Randis.

Dijelaskan Guntoro, bahwa pengembalian aset Pemkab Lampung Utara berupa empat mobil dinas tersebut sebagai bukti nyata dan komitmen Kejari Lampura demi mematuhi aturan yang telah disepakati oleh Kejari dan Pemkab Lampura.

Selain itu terang Guntoro, Pengembalian ini untuk mendorong Pemkab Lampung Utara untuk menginventarisir barang milik daerah yang ada pada pihak lain.

” Ini menjadi komitmen Kejaksaan Negeri Lampung Utara dalam mendorong penuntasan/penyelesaian temuan BPK yang berkaitan dengan aset daerah. Dan kami berharap ini menjadi contoh bagi semua stakeholder/ OPD dalam penertiban adminsitrasi barang milik daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa keempat Randis tersebut digunakan untuk operasional kegiatan-kegiatan kejaksaan. Seperti kendaraan Hilux itu digunakan untuk mengantarkan barang bukti, Daihatsu Taruna digunakan untuk antar jemput saksi. Kemudian Fortuner dipakai untuk sidang jaksa dibidang Tipikor,m sedangkan mobil X-Trail digunakan untuk operasional turun ke lapangan.

” Jadi semua kendaraan itu kita pakai sesuai dengan peruntukannya, namun karena masa pinjam pakai habis maka kami kembalikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPKA kabupaten Lampung Utara, Mikael Saragih membenarkan jika pihaknya telah menerima empat Kendaraan dinas yang sebelumnya di pinjam pakaikan oleh Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

” Pihak Kejaksaan telah mengembalikan empat kendaraan dinas tersebut karena telah habis masa pemakaiannya,” ujar Saragih. (Diq).

Facebook Comments