Maling Ayam, Hi Tewas Dihajar Masa

445

Lampung Utara jejaring09.com – Hi (46) warga Jalan AMD RT 1, RW 1, Kotabumi Ilir, Kotabumi, Lampung Utara tewas dihajar massa. Herliyadi diduga tewas kepergok mencuri ayam di Kelurahan Sindangsari. Senin (20/3/2023).

Hengki Purnama (36) warga kelurahan Sindang Sari korban pencurian menuturkan bahwa saat itu dirinya terbangun dari tidurnya setelah dirinya mendengar suara berisik dari arah kandang ayam miliknya.

“Suara ayam saya berisik, jadi saya mau liat ada apa,” kata Hengki saat dikonfirmasi di ruang SPKT Polres Lampung Utara.

Dijelaskan Hengki, sebelum keluar rumah, dirinya lebih dahulu melihat situasi dari jendela rumah. Pada saat itu terang dia, Dirinya melihat pelaku bolak-balik sambil membawa ayam miliknya.

Kemudian ia langsung keluar lewat pintu depan rumah. Hengki mengaku dirinya sempat menegur pelaku saat akan mengambil ayamnya.

” Seketika itu, pelaku langsung berbalik arah kemudian menggumamkan senjata golok ke arah saya, Saya sempat menangkis golok pelaku, yang mengakibatkan jari tangan katanya terluka. Lukanya cukup dalam akibat tahan laduk pelaku,” terangnya.

Sejurus kemudian, Hengki sempat merebut golok pelaku dan mengarahkan golok tersebut ke muka pelaku Akibatnya, pelaku terkena di bagian dahinya. Keduanya terlibat perkelahian yang kemudian senjata tajam milik pelaku terjatuh.

“Saya berhasil merebut laduk pelaku, serta sempat menyabetkan kembali kena kakinya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Setelah dirinya berteriak, dan suara teriakan korban didengar warga. Seketika warga langsung datang kerumahnya untuk mengejar pelaku.

“Saya gak tau lagi, saya masuk rumah untuk ambil kain dan kopi menutup luka ditangan,” kata dia.

Selanjutnya, ia tidak mengetahui soal pelaku selanjutnya.

“Warga langsung kejar pelaku tapi abis itu saya gak tau lagi gimana kondisinya,” kata dia.

Junaidi (60) selaku ketua RT, LK IV Dusun Bangun Rejo, Kelurahan Sindang Sari, Kotabumi, Lampung Utara mengatakan dirinya mendapatkan laporan dari warga adanya seorang pelaku pencurian tertangkap warganya.

Pencuri tersebut akan mengambil satu ekor ayam milik Hengki Purnama (36) warga setempat. Dirinya tidak mengetahui secara past kejadian, sebab ia datang pelaku sudah tertangkap warga. Oleh warga, pelaku dibawa ke rumah sakit umum daerah Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara.

“Sampai disana, pelaku dinyatakan meningal,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kotabumi Ipda Sulyadi membenarkan adanya peristiwa pencurian ayam.

“Pelaku pencurian ayam tewas di rumah sakit,” ujarnya.

Kronologinya, pelaku ketahuan oleh korban saat akan mencuri ayam. Dijelaskan Sulyadi Korban dan pelaku terlibat perkelahian. Didalam perkelahian tersebut pelaku terkena sabetan senjata tajam, begitu juga dengan korban.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (Diq).

Facebook Comments