Laksanakan Arahan Prabowo, Gerindra Lampung Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Lampung Utara 

380

Lampung Utara jejaring09.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung menyalurkan 1500 paket sembako ke enam titik wilayah di Kabupaten Lampung Utara yang terkena musibah banjir. Sabtu (11/3/2023).

Ketua DPD Gerindra Lampung, Hi. Rahmat Mirzani Djausal. ST. MM melalui Ketua PD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Partai Gerindra Lampung, Purnama Wulan Sari, mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan empati partai Gerindra untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.

Wulan mengatakan penyerahan bantuan ini adalah arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dimana kader-kader partai Gerindra harus turun ke bawah membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

” Penyaluran bantuan Ini merupakan instruksi ketua umum partai Gerindra bapak Prabowo Subianto agar kami para kadernya hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dan meringankan beban mereka yang terkena musibah banjir,” kata Purnama Wulan Sari.

Lebih lanjut, Wulan menjelaskan bahwa partai Gerindra Lampung akan meninjau seluruh daerah yang terkena musibah banjir. Dirinya berharap agar masyarakat dapat bersabar dan menerima ujian ini dengan ikhlas.

” Kami hari ini membawa bantuan sembako sebanyak 1500 paket dan pakaian yang akan kami serahkan langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Senada yang dikatakan Hi. Mikdar Ilyas, Anggota Fraksi Gerindra dan komisi I DPRD Provinsi Lampung, sesuai dengan arahan ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, pengurus Gerindra Lampung dari semua tingkatan harus berada di tengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir.

” Apa yang kita salurkan ini memang tidak seberapa nilainya, Namun paling tidak ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, Bantuan ini bukan hanya untuk di Lampung Utara saja namun akan dilakukan di daerah lain yang dilanda musibah banjir. Karena tegas dia lagi, Berdasarkan instruksi Prabowo Subianto Gerindra harus ada ditengah-tengah masyarakat dan Gerindra harus berbuat serta bermanfaat bagi masyarakat.

” Penyaluran bantuan ini DPD Gerindra Lampung melibatkan seluruh organisasi partai seperti, PIRA, TIDAR, PPIR dan ini adalah kebersamaan supaya kami sama-sama ikut merasakan kepedihan masyarakat Lampung Utara yang terdampak banjir,” tukasnya.

Sementara itu, Ditempat yang sama Ketua Badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPC Gerindra Lampung Utara, M. Yusrizal, ST mengatakan agar adanya pemerataan dan keadilan sebelum turun menyalurkan bantuan ini pihaknya membentuk team kecil untuk memantau dan mendata wilayah Lampung Utara yang terkena musibah banjir.

” Insa Allah kita akan berupaya semaksimal mungkin membantu memberikan bantuan dan santunan untuk meringankan beban masyarakat di enam wilayah,” terangnya.

Dijelaskan Yusrizal, Daerah terdampak banjir yang dikunjungi yakni, Tanah Miring kelurahan Kota Alam, Rawa Karya, Ampera, Pasar Lama, Sindangsari, Cempedak.

” Selain itu Partai Gerindra juga memberikan santunan dan tali asih kepada keluarga korban tenggelam di kelurahan Sribasuki,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, Kunjungan tersebut dipimpim langsung oleh Ketua DPD Gerindra Lampung, Hi. Rahmat Mirzani Djausal. ST. MM diwakili Ketua PD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Partai Gerindra Lampung, Purnama Wulan Sari, Hi. Mikdar Ilyas, Anggota Fraksi Gerindra dan komisi I DPRD Provinsi Lampung, Ketua Bapilu DPC Gerindra Lampung Utara, M. Yusrizal, ST, Wakil Ketua I DPRD Lampung Utara, Madri Daud, SE. MH dan seluruh Ketua dan jajaran Organisasi sayap Partai Gerindra. (Diq).

Facebook Comments