Kodim 0412 Lampung Utara Serahkan Bantuan Dan Terjunkan Personil Bantu Korban Banjir

212
Lampung Utara jejaring09.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara bersama Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Cabang 32 menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Kotabumi Pasar kabupaten setempat. Jumat (10/3/2023).
Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf. Andi Sultan melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Infm Gusamirul mengatakan bahwa bantuan sosial berupa sembako ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0412 Lampung Utara kepada masyarakat terdampak banjir.
” Saya mewakili Dandim dan ketua Persit meyerahkan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir,” kata Pasiter Kodim 0412, Kapt. Inf. Gusamirul usai meyerahkan bantuan.
Dijelaskan Gusamirul, Selain bantuan berupa sembako, Pihaknya juga menerjunkan sebanyak 150 anggota TNI  diwilayah yang terkena banjir untuk membantu masyarakat menjaga dan membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang berharga milik warga.
” Selain bantuan sembako, Kami juga menerjunkan personil di tiga titik yakni, Kelurahan Kotabumi Pasar, Kota Alam dan Sindangsari, Sampai banjir ini selesai,’ ujarnya.
Gusamirul berharap, Dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir. Semoga banjir cepat surut sehingga warga dapat beraktivitas seperti semula.
Sementara itu, Lurah kelurahan Kotabumi Pasar, Herman mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0412 Lampung Utara yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan menerjunkan personilnya.
” Dengan adanya bantuan ini masyarakat Kotabumi pasar sangat terbantu,” ucap Herman.
Dijelaskan Herman, Di kelurahan Kotabumi Pasar ini terdapat 102 rumah yang terdampak banjir yang tersebar di 6 RT. Selain makanan dan sembako Herman juga berharap, adanya bantuan obat-obatan dari instansi terkait dan uluran tangan para dermawan untuk mengurangi beban para korban banjir.
Sementara itu, Ketua RT 03 LK 01 Kelurahan Kotabumi Pasar, Pahrudin mengaku salain bantuan dari Kodim 0412 Lampung Utara warganya juga telah menerima bantuan berupa 12 dus Mie Instan dan 1 dus susu kaleng.
Bantuan ini, jelas dia diserahkan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK kabupaten Lampung Utara, Devriyana Marda.
” Alhamdulillah sejumlah bantuan sudah kami terima, dan akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir,” pungkasnya. (Diq).
Facebook Comments