Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana Banjir

184

Lampung Utara jejaring09.com – Anggota TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara melaksanakan Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam Banjir. Apel siaga dipimpin oleh Kasdim 0412 Lampung Utara, Mayor Inf. A. Sunarya yang diselenggarakan di Lapangan Koramil 412-04 Kotabumi. Jumat (10/3/2023).

Apel dihadiri Pasi Ter Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul Amin, Plh. Danramil 412-07/ABB Peltu Sukardi, Plh. Danramil 412-10/TJ, Peltu Jhon Haryadi, Batih Ops Kodim 412/LU, Serma Dedy Agnesi, Para Batuud dan para Babinsa Jajaran.

Dalam arahannya, Kasdim 0412 Lampung Utara, Mayor Inf. A. Sunarya mewakili Dandim 0412/LU, Letkol Inf. Andi Sultan, bahwa Apel ini merupakan salah satu peran aktif TNI membantu masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana banjir. Dimana jika dilihat, situasi dan kondisi di lapangan berbagai wilayah banyak rumah penduduk yang terdampak banjir.

” Di wilayah kelurahan Kota Alam, Sindang Sari dan Kotabumi Pasar merupakan wilayah padat penduduk terkena banjir. Untuk ini, Kita lakukan apel siaga banjir dan nantinya anggota Babinsa yang telah di tunjuk segera memasuki pos-pos Siaga Banjir yang telah ditentukan oleh Batiops.”tegas Kasdim.

Disamping itu juga, Apel Siaga ini merupakan rasa kepedulian TNI-AD (Kodim 0412/LU) untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Untuk itu tetap laksanakan Tugas dengan baik, bantu warga Masyarakat Dengan Ikhlas.

” Usai melaksanakan apel siaga ini ada juga Pembagian Sembako dari Pengurus Persit KCK Cab. XXXII Kodim 0412/LU kepada Warga yang terkena Dampak Banjir. Semoga dengan bantuan Sembako berupa bahan Makanan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Banjir.” Tukasnya. (Diq)

Facebook Comments