Tanah Longsor Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Lampung Utara dan Lambar Terputus 

266
Lampung Utara jejaring09.com – Akibat diguyur hujan deras, Akses jalan Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Barat tepatnya di perbatasan Desa Dwi Kora dan Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit Kemuning terjadi tanah longsor. Peristiwa itu terjadi Kamis (9/3/2023).
Camat Bukit Kemuning, Hendri Dunan ketika dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023) membenarkan terjadinya tanah longsor tersebut di wilayah Kecamatan Bukit Kemuning tepatnya di perbatasan desa Dwi Kora dan desa Tanjung Baru.
” Peristiwa terjadi di pagi hari sekitar pukul 06.25 Wib.” kata Camat Bukit Kemuning, Hendri Dunan. Kamis (9/3/2023).
Dikatakan Hendri tidak ada korban jiwa ataupun rumah warga yang tertimpa reruntuhan tanah longsor. Namun, Akibat tanah longsor tersebut akses jalan penghubung dua daerah ya itu Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Lampung Barat sempat terputus karena adanya tanah longsor tersebut.
”  Namun saat ini menurutnya telah dapat dilalui oleh pengguna jalan,” ujarnya.
Hendri menghimbau, kepada masyarakat khusunya pengguna jalan agar tetap berhati-hati terlebih pada kondisi cuaca saat ini yang memang dalam kondisi musim penghujan.
“ Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan bersabar, khususnya pengendara yang akan melintas di lokasi tanah longsor itu karena saat ini tim bersama warga sedang menyelesaikan pemulihan keadaan di lokasi longsor itu,” tukansya. (Diq).
Facebook Comments