12 Klub Jantung Sehat Dilantik Dalam Kegiatan Go Red For Woman YJI Provinsi Lampung

125

Bandarlampung Jejaring09.com Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, diwakili oleh Ketua Bidang Medis dr. Riana Handayani, Sp.JP (K) FIHA, melantik 12 Klub Jantung Sehat (KJS) dalam kegiatan Go Red For Woman, di halaman Parkir Stadion PKOR Way Halim, Minggu (26/2/2023).

Riana Sari Arinal dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh dr. Riana Handayani, Sp.JP (K) FIHA, menyampaikan, bahwa Yayasan Jantung Indonesia merupakan organisasi masyarakat yang bertujuan untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah bagi kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan lanjut usia, baik laki-laki maupun perempuan.

Karena itu, lanjut Riana Sari, dalam kegiatan Go Red For Woman ini, merupakan kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan perempuan terhadap penyakit jantung yang diperingati selama bulan Februari setiap tahunnya.

Perempuan dikenal dengan kemampuannya dalam melakukan banyak pekerjaan. Begitu padatnya kegiatan sehari-hari seorang perempuan baik yang bekerja di kantor maupun yang bekerja di rumah, apalagi jika perempuan tersebut sudah berumah tangga, sehingga perempuan sering mengabaikan kondisi kesehatan diri termasuk kesehatan jantungnya.

Padahal saat ini lanjut Riana, penyakit kardiovaskular, termasuk juga penyakit jantung koroner, menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi perempuan di dunia. Ini berdasarkan hasil riset didapatkan 1 dari 3 perempuan di dunia berisiko terkena penyakit jantung.

Kegiatan Go Red For Woman Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Lampung, dilaksanakan dengan kegiatan senam bersama dan pelantikan Klub Jantung Sehat. “Saya berharap kepada para perempuan yang hadir disini tetap menjaga kesehatannya, dengan melakukan aktifitas fisik yang menyenangkan, selalu melakukan pemeriksaan kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” harap Riana.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga menghimbau ibu-ibu untuk menjaga hubungan baik dengan keluarga, dengan teman terlebih lagi sesama anggota KJS. “Karena dengan pertemanan yang baik dan positif akan membawa kita pada perasaan kebahagiaan, untuk sehat diperlukan bahagia, dan menjauhi stres.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kegiatan kampanye Go Red For Woman ini,” pungkas Riana.

Dokter Riana Handayani, Sp.JP (K) FIHA, dalam kesempatan ini menyampaikan salam dari Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, yang berhalangan hadir dalam kegiatan ini karena sedang berada di luar kota.

Pelantikan KJS ditandai dengan penyerahan bendera klub oleh dr. Riana Handayani, Sp.JP (K) FIHA dan
Ketua Bidang Komunikasi drg. Hellen Veranica Mulyadi, M.Kes.

Pelantikan KJS juga dihadiri oleh Sekretaris YJI Ns. Diah Sulastri, MKep, Bendahara YJI Desnely Ardianingsih, M.Kes dan pengurus YJI Provinsi Lampung.

Sementara itu, Klub Jantung Sehat (KJS) yang dilantik yaitu ; KJS As Syifa, KJS Azzurah, KJS BTC Ceriah, KJS Bunda Cerita, KJS Flamboyan, KJS Mawar, KJS Melti Palapa, KJS Pisang Indah, KJS Ayu 1, KJS Srikandi, KJS Taman Gajah dan KJS Bugenvil. (*)

Facebook Comments