Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Gedung Baru Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Lampung

118

BANDARLAMPUNG Jejaring09.com Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan gedung baru Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Lampung, yang berada di Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung Rabu (22/2/2023).

Peresmian ditandai dengan Penandatanganan batu prasasti, pemotongan nasi tumpeng, dan pengguntingan pita. Serta dilanjutkan dengan peninjauan Gedung Baru Bank Lampung Kantor Cabang Bandar Lampung.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru ini.
“Semoga dengan penggunaan kantor baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dapat memenuhi ekspektasi para nasabah terhadap Bank Lampung dan sekaligus memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Ia menjelaskan bahwa Bank Lampung merupakan Bank Pemerintah milik Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung, sehingga dana Bapak/Ibu yang disimpan di bank ini aman dan juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan.

Sesuai dengan POJK No: 12/POJK.03/2020 Tanggal 16 Maret 2020 Tentang Konsolidasi Bank Umum, lanjut Gubernur Arinal, bahwa Bank Umum diwajibkan memiliki Modal Inti Minimum Rp 3 Trilliun paling lambat 31 Desember 2024.
“Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Lampung sebagai Pemegang Saham Pengendali untuk mendukung pemenuhan kewajiban Modal Inti dimaksud, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan penambahan Modal Setor berupa Inbreng Gedung senilai Rp 13,6 Milyar yang pada hari ini diresmikan menjadi Kantor Baru Bank Lampung KC Bandar Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

“Atas penambahan modal setor berupa Inbreng Gedung dimaksud, diharapkan kemudian Bank Lampung dapat terus tumbuh memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat khususnya pada pembangunan Provinsi Lampung,” tambahnya.

Lanjut, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Bank Lampung sepanjang Tahun 2022 telah mengakomodir penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Provinsi Lampung adalah sebesar Rp 373,2 Milyar dengan total transaksi sebanyak 138.440 transaksi.

Bank Lampung juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung Pemerintah Provinsi Lampung melalui Program Petani Berjaya dengan melakukan penyaluran KUR sampai dengan Desember 2022 sebesar Rp 522,78 Milyar dengan jumlah debitur sebanyak 9.347 debitur.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal mendukung komitmen Bank Lampung untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dengan memperluas jaringan kantor yang tersebar. Bapak/Ibu yang memiliki usaha produktif dan membutuhkan modal untuk melakukan ekspansi usaha bisa memanfaatkan fasilitas kredit yang ada di Bank Lampung, karena tujuan pendirian Bank Lampung adalah untuk turut serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dengan perubahan ke arah digitalisasi, Gubernur Arinal mendorong Bank Lampung bertransformasi menjadi bank yang dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan Transaksi dengan adanya Aplikasi Mobile Banking “L-Online”. Perluasan jaringan kantor dengan tersebarnya agen L-Smart di seluruh pelosok Provinsi Lampung, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat.

Selaku Pemegang Saham Pengendali, dirinya juga berkomitmen untuk mendukung Bank Lampung agar terus mendukung Bank Lampung untuk menjadi bank yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan Tagline-nya: “Bahagia Melayani dari Hati”. (Adpim)

Facebook Comments