Kepala Dinas Sosial Lampura Berikan Bantuan Kepada Naura Balita Penderita Leukimia 

240

Lampung Utara jejaring09.com – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra melalui Kepala Dinas Sosial, Gadriyanto Abung mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Naura Nur Afifah balita berusia 1.4 tahun penderita Leukimia di Rumah Sakit Handayani Kotabumi. Rabu (15/2/2023).

Naura Nur Afifah merupakan buah hati dari pasangan Hartoko (40) dan Enib (36) warga Desa Pangan Kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara.

“Alhamdulillah kita sudah lihat langsung kondisi Naura di Rumah Sakit. Kita juga menyampaikan sedikit titipan bantuan dari pak Wakil Bupati Ardian Saputra. Beliau menyampaikan rasa prihatin dan mendoakan ananda Naura lekas sembuh,” kata Kadis Sosial, Gadriyanto Abung.

Dikatakan Abung, Bhawa Naura masih berada di Rumah Sakit Handayani untuk menjalani pengobatan secara intensif di rumah sakit. Setelah kondisi Naura sudah membaik, lanjut dia Naura akan di Rujuk ke Rumah Sakit yang ada di Bandarlampung untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Untuk BPJS nya sendiri Alhamdulillah sudah kita ajukan dan saat ini sedangan dalam tahap proses,” paparnya.

Lebih lanjut, Gadriyanto Abung mengatakan, Kepedulian terhadap Naura iji bukan hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, Kepedulian terhadap Naura juga dilakukan oleh Yayasan yang membuka donasi untuk membantu biaya pengobatan Naura.

“Alhamdulillah ada respon cepat dari Yayasan KNDJH (kisah nyata dan jeritan hati) dan siap membantu biaya pengobatan Naura. Tentunya kita sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Yayasan yang sudah mau membantu Naura. Semoga ananda naura lekas sembuh dan bisa menjadi anak yang Solehah serta berbakti kepada orang tua,”ujarnya.

Selain melihat langsung kondisi Naura Kadinsos Lampura ini juga menyambangi anak-anak Thalassemia yang sedang melakukan transfusi darah di Rumah Sakit Handayani.

“Kita juga temu adik-adik Thalassemia mereka sedang Transfulsi darah dan kita berikan semangat untuk mereka.Semoga mereka bisa perlahan-lahan pulih kembali,” tukasnya. (Diq).

 

Facebook Comments