Ini Lima Nama Kandidat Yang Bakal Naik Ke DPR RI

202

Bandar Lampung-Jejaring09.com-Ketua Forum Politik Nasional Tamil Selvan mengatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu wilayah di luar pulau jawa yang banyak menghasilkan pemimpin di tingkat nasional. Hal ini yang mendorong pihaknya membuat kajian di Provinsi Lampung.

“Kita lihat Lampung ini adalah provinsi yang banyak menyumbang putra terbaik bangsa menjadi pemimpin di kancah nasional, maka kami terdorong untuk membuat kajian, kali ini dari sisi legislatif, untuk memperlihatkan dan mengangkat citra potensi mereka ke level nasional,” ungkap komunikolog yang akrab disapa Kang Tamil ini kepada awak media, Jumat

Kang Tamil menyatakan bahwa pihaknya mengadakan survei kuantitatif dalam menyaring nama-nama anggota DPRD Provinsi Lampung yang dianggap masyarakat berani menyuarakan aspirasi mereka. Lalu dari nama-nama yang didapat dari survei tersebut, dilakukan kajian kualitatif sehingga terdapat 5 nama dari 5 partai.

“Kami gunakan metode kuantitatif dan kualitatif, sebab jika mengunakan metode survei biasa hasilnya akan bias, masing-masing dewan punya nama besar dikonstituennya, dan ini bisa dihasilkan dengan cara macam-macam, salah satunya money politik. Maka kami pertajam dengan metode analisis isi kualitatif dengan menyaring pemberitaan dari setiap nama tadi, dan melakukan wawancara mendalam sehingga menghasilkan 5 nama,” rincinya.

5 nama yang diberi predikat sebagai ‘Power Rangers’ Lampung antara lain ; Wahrul Fauzi Silalahi (Nasdem), I Made Suarjaya (Gerindra), Ade Utami Ibnu (PKS), Budhi Condrowati (PDIP), dan Deni Ribowo (Demokrat).

“Bukan rahasia bahwa sebagai Anggota Dewan banyak belenggu yang mengekang kebebasan bicara, baik dari sisi kepentingan partai, kepentingan politik, bahkan kepentingan ‘cukong’. Namun 5 orang ini terbukti berani memecahkan belenggu itu dan bersuara lantang demi kepentingan rakyat. Maka analisa kami, pantaslah ke-5 Anggota DPRD ini naik kelas ke DPR RI,” ungkap Kang Tamil.

Facebook Comments