Garinca Berharap UMKM Lamtim Terus Tumbuh di Masa Pandemi

246

Lampung Timur-Jejaring09.com-Anggota DPRD Propinsi Lampung dari  Fraksi Pertai NasDemG, Reza Pahlevi (GRP) menggelar sosialisasi Perda Propinsi Lampung Nokor 3 Tahun 2016 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM di Balai Desa Sriminosari, Labuhan Maringgai Lampung Timur, Sabtu (10/7/2021).

Pada kesempatan tersebut 1Garinca Reza Pahlevi menyampaikan harapannya agar UMKM Lampung Timur dapat terus bangkit di masa pandemi.

“Pemulihan ekonomi nasional dan daerah tentunya ditunjang oleh kebangkitan UMKM sebagai salah satu penggerak ekonomi,kita berharap UMKM Lampung Timur bisa memperluas pemasarannya,” ujar Plt Ketua Nasdem Metro tersebut.

Garinca juga berharap politisi-politisi asal Lampung Timur juga dapat bersama-sama mendukung perkembangan UMKM di Lampung Timur.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut jugaKadis Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budi Yull Hartono,pegiat waroeng Lamtim dan aplikasi LAKU Arief WP dan Oki Hajiansyah Wahab.

Pada kesempatan tersebut Budi Yull menjelaskan kemudahan PIRT gratis UMKM Lampung Timur.

“Kami berharap agar dapat menjangkau seluruh UMKM yang ada agar mendapatkan perizinan PIRT gratis,”jelasnya.

Sementara Arief menjelaskan tentang perkembangan aplikasi start up online yang dibangun oleh anak-anak muda Lampung Timur.

“Aplikasi LAKU (Layanan Kurir) adalah aplikasi yang dibangun anak-anak muda Lampung Timur salah satunya adalah untuk mendukung perkembangan UMKM,”jelasnya.

Selain lewat aplikasi Arif bersama kawan-kawannya juga mempromosikan UMKM melalui akun instagram waroeng_umkm.

Sosiasasi ini sendiri digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan serta dihadiri oleh Camat Labuan Maringgai dan Kepala Desa Sriminosari.

 

Facebook Comments