H. Ahmad Novriwan “Tidak mungkin berita hoax di JMSI. Haram hukumnya, fitnah timbulnya”

23

Lampung Selatan – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung, Ahmad Novriwan menekankan pentingnya keberadaan JMSI, untuk mempermudah kerja Pemkab dan Forkopimda ihwal keberadaan media online.

Pemilik media online lintaslampung.com ini mengatakan, pengurus dan anggota JMSI adalah para pemilik media online yang berbadan hukum, serta semaksimal mungkin mengedepankan cara-cara profesional dalam bekerja.

“Kita diatur UU Pokok Pers nomor 40 tahun 1999. Untuk bekerja lebih baik lagi. Kami didik wartawan menjadi wartawan yang baik mengedepankan cara-cara profesional, JMSI berkomitmen untuk lebih baik, lebih profesional, melaksanakan tugas pokok dengan fungsi,” kata dia saat melantik Ketua JMSI Lampung Selatan, di Aula Sebuku Lampung Selatan, Senin (10/6/24).

Mantan aktivis ini mengatakan, pengurus dan anggota JMSI tidaklah mungkin menyebarluaskan informasi bohong yang menyesatkan. Karena JMSI mengedepankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Tidak mungkin berita hoax di JMSI. Haram hukumnya, fitnah timbulnya,” ucapnya.

Kata dia, dengan perkembangan teknologi informasi dengan segala kemudahan dan kecanggihan serta kebutuhan informasi, saat ini ribuan media online yang lahir.

” JMSI mudah-mudahan bisa mengcover berita hoax (bohong), kami siap berkolaborasi dengan semua pihak,” imbuhnya. (Rls)

Facebook Comments