Gubernur Arinal dan Ibu Riana Hadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi di Tulang Bawang

25

TULANG BAWANG-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Lapangan Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (30/5/2024).

Pengajian Akbar tesebut diisi tausyiah oleh Ustad H. Mirza Fahlevi, S.Ag. M.AG.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan bahwa acara pengajian akbar ini menjadi momentum yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama dan juga menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi saya dapat bertemu dengan warga masyarakat Tulang Bawang yang saya cintai untuk bersama-sama mengikuti pengajian ini,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengungkapkan rasa bangga akan potensi yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang.

Menurutnya, Kabupaten Tulang Bawang memiliki keunggulan yang luar biasa, baik dari segi sumber daya alam, potensi pariwisata, maupun potensi manusianya

“Dari segi sumber daya alam, Tulang Bawang dianugerahi dengan kekayaan alam yang melimpah, mulai dari hasil pertanian seperti padi, kelapa, hingga hasil perkebunan,” ujarnya.

Gubernur Arinal juga mengungkapkan rasa bangga atas semangat dan kerja keras masyarakat Tulang Bawang dalam memajukan daerahnya.

Ia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Sebagai informasi, pada Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki sejumlah proyek pembangunan jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya yaitu diantaranya rekonstruksi Jalan Ruas Simpang Unit VIII – Gedong Aji dengan nilai 12,76 miliar rupiah dan Penggantian Jembatan Way Murni Jaya di Kabupaten Tulang Bawang dengan nilai 4,5 miliar rupiah.

Gubernur Arinal juga menyampaikan bahwa Keberhasilan pembangunan di Tulang Bawang tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah, masyarakat, maupun pihak swasta.

“Saya akan terus berupaya untuk mempertahankan momentum ini dan mengarahkan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Tulang Bawang,” pungkasnya.

Untuk menunjang pertumbuhan berbagai sektor di Kabupaten Tulang Bawang, dalam kesempatan tersebut juga Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan diantaranya, bantuan Padi Hybrida 2000 Ha, bantuan benih ikan nila 60.000 ekor, 7.500 benih ikan gurami 600kg, Pakan Ikan untuk 5 Pokdakan dan Penyerahan Bantuan Desa Baznas.

Selain itu, diberikan juga bantuan sosial untuk disabilitas, bantuan 2500 Butir Telur per-Ponpes untuk 5 Ponpes, Bantuan Strow/Semen Beku 22.550 Dosis untuk Ponpes, 50 Paket Sembako dan 3 Kursi Roda.

Selanjutnya, diserahkan juga sertifikasi halal kepada UMKM yang ada di Tulang Bawang, Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku 38.650 dosis dan BOP Vaksinasi PMK Rp738.400.000, Cadangan pangan untuk masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 18.417 Kg, bantuan alat olahraga sepak bola, 20 Pack Benang Tapis serta bantuan rehab gedung, sapras pendidikan dan BOS.

Gubernur Arinal berharap bantuan tersebut dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah KabupatenTulang Bawang dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga, diadakan Operasi Pasar Murah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung.

Dalam operasi tersebut, masyarakat dapat membeli bahan sembako seperti beras, minyak, tepung dan gula dengan harga yang terjangkau.

Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan terlaksananya pengajian akbar ini merupakan sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Menurutnya, sinergi tersebut sangat penting dan menjadi salah satu modal utama untuk menciptakan kedamaian, keamanan, kerukunan serta persatuan dan kesatuan masyarakat.

Ia berharap melalui kegiatan ini jalinan silaturahmi antara kedua pihak dapat semakin terjalin dengan baik.

“Bagi masyarakat saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana membangun jalinan Ukhuwah Islamiyah,” ujarnya.

Mewakili masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, Qudrotul mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan yang telah di berikan oleh Gubernur Arinal.

“Melalui berbagai program yang terkandung dalam program Lampung Berjaya, telah berhasil membantu meningkatkan kesejahteraan para petani dan nelayan di Kabupaten Tulang Bawang,” pungkasnya.(Adpim)

Facebook Comments