Riana Sari Arinal Tinjau Kontingen Lampung yang Mengikuti Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore di Kota Solo, Jawa Tengah

51

SURAKARTA-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal meninjau kontingen Lampung yang mengikuti acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK se-Indonesia Tahun 2024, di Taman Balekambang, Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/05/2024).

Acara ini juga digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang akan berlangsung pada 15-18 Mei 2024.

Dalam pelaksanaan HKG PKK ke-52 ini akan ditampilkan berbagai acara, dari lomba antar kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, seperti lomba paduan suara, lomba tari kreasi, lomba memasak menu panganan lokal, pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya, yang diikuti 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia. Juga Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, yang diikuti oleh perwakilan pengurus TP PKK tingkat provinsi.

Cabang lomba yang diikuti kontingen PKK Provinsi Lampung antara lain : lomba kreasi memasak panganan lokal (diwakili PKK Kabupaten Mesuji), lomba paduan suara (diwakili Kabupaten Tulang Bawang Barat), dan lomba tari kreasi (diwakili Kabupaten Tulang Bawang). (Adpim)

Facebook Comments