Gubernur Arinal Dukung Penuh WSL Krui Pro 2024 di Pantai Tanjung Setia,Termasuk Maskapai Bandara Muhammad Taufiq Kiemas

43

BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung pelaksanaan Seri Kualifikasi Krui Pro Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024 mendatang.

Gubernur Arinal juga diagendakan akan hadir pada pembukaan event berskala internasional tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di Ruang Kerjanya, Rabu (15/5/2024).

Arinal mengatakan kegiatan ini menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para peselancar terbaik dunia.

Ia pun meminta agar pelaksanaan ajang ini harus berlangsung lancar dan sukses. “Mari bergandengan tangan untuk upaya kita bersama mensukseskan kegiatan ini, karena ini membawa nama Indonesia khususnya Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Menurutnya, kegiatan WSL Krui Pro tahun ini harus berlangsung lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Jadi kita berkolaborasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten,” katanya.

Arinal mengajak agar saling membangun komunikasi dan koordinasi antar stakeholder terkait terhadap seluruh persiapan dan sarana prasarananya termasuk kesiapan para maskapai dan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

Karena WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2024 ini akan dihadiri oleh para peserta yang berasal dari 19 negara.

“Karena wisatawan domestik maupun mancanegara akan hadir disini,” ujarnya.

Arinal mengatakan melalui pelaksanaan event ini, akan menjadi pengungkit pariwisata dan ekonomi kreatif daerah. “Ini untuk ekonomi dan pariwisata Lampung khususnya Pesisir Barat,” katanya.

Hadir pada audiensi ini, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.(Adpim)

Facebook Comments