Gubernur Arinal Halal Bihalal Bersama Masyarakat Kabupaten Lampung Utara

113

LAMPUNG UTARA-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Utara bergotong royong membangun daerah yang lebih maju, sejahtera, berdaya saing dan berjaya.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri Halal Bihalal Bersama Masyarakat Kabupaten Lampung Utara Tahun 2024 di Stadion Sukung Kotabumi, Sabtu (27/4/2024) malam.

“Mari kita saling bersinergi, Lampung Utara maju, Lampung Berjaya,” ujar Arinal.

Acara ini turut dimeriahkan penampilan Kangen Band dan pembagian doorprize. Ribuan masyarakat Lampung Utara antusias memadati Stadion Sukung Kotabumi.

Arinal mengatakan Lampung Utara telah mengalami kemajuan pembangunan yang signifikan, didukung oleh potensi besar di sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan jasa.

Menurutnya, dengan optimalisasi sumber daya alam, pemanfaatan teknologi, serta promosi dan pemasaran yang baik, sektor-sektor unggulan Lampung Utara akan terus berkembang pesat.

“Yang pada akhirnya akan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warga Lampung khususnya Lampung Utara,” katanya.

Arinal menjelaskan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan, harus dipersiapkan bekal berupa peningkatan kualitas sumber daya manusia salah satunya literasi digital.

“Transformasi digital sebagai peluang besar untuk mempercepat pembangunan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di tingkat global,” ujarnya.

Hal ini selaras dengan program yang diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yaitu pengembangan sumber daya manusia talenta digital.

“Saya yakin Lampung Utara akan menjadi bagian dari Indonesia Makin Cakap Digital,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Arinal menyebutkan Lampung Utara menjadi salah satu Kabupaten yang diprioritaskan Pemerintah Provinsi Lampung didalam dukungan pembangunan.

Bahkan dirinya berkeinginan untuk membuka ruas jalan baru antara Tulang Bawang Barat – Lampung Utara.

“Mohon doanya agar Lampung Utara bisa bangkit pada masa yang akan datang dan akan saya dorong. Mari kita bersama berjuang,” ujarnya.

Selain itu, Arinal mengatakan Lampung Utara sebagai penghasil komoditi lada, kopi dan singkong, pada masa depan juga harus memiliki industrinya.

“Doakan saya agar selalu memberikan kontribusi dimasa depan. Saya akan dukung penuh kemajuan Lampung Utara, baik infrastruktur jalan dan lainnya,” katanya.

Kegiatan halal bihalal ini sekaligus Sosialisasi Literasi Digital yang diselenggarakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dengan Kemenkominfo.

Sementara itu, Pj. Bupati Lampung Utara Aswarodi mengatakan melalui momentum halal bihalal ini untuk saling memaafkan dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Semoga kita semua senantiasa menjadi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Aswarodi.

Aswarodi menuturkan bahwa Gubernur Arinal terus memberikan perhatian demi kemajuan Lampung Utara.

Seperti pada tahun 2024 ini, digelontorkannya anggaran sebesar Rp74 Miliar untuk memperbaiki 7 ruas jalan Provinsi di Kabupaten Lampung Utara.

“Terima kasih untuk Bapak Gubernur,” katanya.

Pada acara ini, Gubernur Arinal ikut menyumbangkan lagu berduet bersama Kangen Band.(Adpim)

Facebook Comments