Gelar Pawai Songsong Ramadhan, DPD PKS Lampura Ajak Masyarakat Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Sukacita 

301

Lampung Utara jejaring09.com – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H seluruh Kader dan Simpatisan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Pawai Songsong Ramadhan 1444 H. Selasa (21/3/2023).

Ketua DPD PKS Kabupaten Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menyambut dan menyemarakkan bulan penuh pengampunan.

” Kegiatan ini memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan seluruh kader dan simpatisan PKS Lampung Utara,” kata Ketua DPD PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan usai melaksanakan Pawai.

Menurutnya, Hikmah yang dapat dipetik dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini adalah sebelum masuk di bulan Ramadhan terdapat dua bulan yakni bulan Rojab, Bulan Sya’ban dan Bulan Ramadhan.

” Di bulan Rojab adalah bulan dimana kita menanam, kemudian bulan Sya’ban bulan kita menyiram, sedangkan di Bulan Ramadhan adalah bulan waktunya kita panen pahala untuk kader PKS khususnya untuk masyarakat Lampung Utara,” ujarnya.

Pawai songsong ramadhan ini lanjut dia, Bukan hanya dilaksanakan di DPD PKS Lampung Utara saja melainkan diikuti oleh seluruh kader dan simpatisan se-kabupaten Lampung Utara.

” Untuk pawai yang dilaksanakan di DPD PKS Lampura ini diikuti oleh 200-an kader dan simpatisan 16 kecamatan. Pawai ini juga dilaksanakan serentak oleh kader PKS di masing-kecamatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, Tujuan dilaksanakannya pawai songsong ramadhan untuk menyerukan dan memberitahu kepada masyarakat Lampung Utara bahwa kita sebentar lagi akan memasuki bulan yang penuh berkah.

” Oleh sebab itu, DPD PKS Lampung Utara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyambut bulan suci ramadhan ini dengan suka cita dan penuh kegembiraan agar kita bisa menikmati hari – hari disetiap bulan ramadhan,” tukasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris DPD PKS Lampung Utara, Rachmat berharap agar seluruh masyarakat Lampung Utara bersama-sama menyambut bulan suci ramadhan ini dengan penuh kegembiraan.

” Karena berdasarkan hadist, ‘ Barang siapa yang gembira menyambut bulan suci ramadhan, Maka Allah akan haramkan dirinya dari panasnya api neraka’,” katanya.

Dijelaskan Rahmat, Selain melaksanakan pawai songsong ramadhan ini, DPD PKS Lampung Utara juga akan mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan – kegiatan diantaranya, Malam Nuzulul Qur’an, Pasar murah, Buka puasa bersama.

” Pawai Songsong Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan DPD PKS, Dan untuk dipenghujung bulan suci Ramadhan kita akan melaksanakan I’tikaf bersama,” tukasnya. (Diq)

Facebook Comments