Akibat Hujan dan Angin Kencang, Listrik Padam, Warga Kekurangan Air Bersih, BPBD Lampung Utara Suplai Air Kerumah Warga

668

Lampung Utara jejaring09.com – Pasca robohnya tiang listrik yang diakibatkan oleh hujan yang disertai angin kencang warga kelurahan Tanjung Senang Kabupaten Lampung Utara hingga Selasa (21/3/2023) listrik padam.

Pemadaman terjadi akibat robohnya tiang listrik usai diterpa hujan dan angin kencang mengakibatkan warga kekurangan pasokan air bersih.

” Karena listrik padam kami disini kekuraair bersih, ” ujar Nana salah satu warga kelurahan Tanjung Senang, Selasa (21/3/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lampung Utara, Zulkarnaen Usman, SE. MM mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan pasokan air bersih kepada warga yang terkena musibah.

” Alhamdulillah kita sudah memasok air bersih kepada warga kelurahan Tanjung Senang dan di wilayah lainnya,” kata Zulkarnaen.

Lebih lanjut Zulkarnaen mengatakan, dengan dibantu Bhabinsa kelurahan setempat petugas pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Lampura mendistribusikan pasokan air bersih ke rumah – rumah warga.

” Mudah-mudahan cukup sampai disini, Kami juga berharap agar pihak PLN dapat segera memperbaiki dan kembali mendirikan tiang listrik sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula,” tukasnya. (Diq).

Facebook Comments