Peringati HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Sat Linmas Provinsi Lampung Tahun 2023, Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

121

Bandar Lampung Jejaring09.com Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menghadiri acara Tasyakuran dan Doa bersama Dalam Rangka Peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023. bertempat di Balai Keratun Lt.III, Senin (20/03/2023).

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menyampaikan bahwa setelah melalui rangkaian HUT ke-59 Provinsi Lampung, hari ini Pemprov Lampung juga merayakan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat.

“Sebagaimana telah kita lalui rangkaian hari jadi ke 59 Provinsi Lampung dengan tema ‘Lampung Bersinergi, Lampung Berjaya’ dan hari ini kita rayakan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 dengan kemasan Acara tasyakuran dan Doa bersama menyongsong bulan suci ramadhan tahun 1444 H yang sebentar lagi akan kita lalui.” ucapnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindungan Masyarakat Tingkat Nasional sendiri telah dilaksanakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 2-3 Maret 2023. Yang mana dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Seluruh Indonesia pada tanggal 2 Maret 2023 yang lalu telah diberikan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada 12 Kasat Pol PP se-Indonesia.

Piagam Penghargaan Karya Bhakti Satuan Polisi Pamong Praja dari Kementerian Dalam Negeri diberikan kepada Satpol PP yang berhasil, kreatif, dan Inovatif dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanat Pasal 20 Permendagri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja, juga keberhasilan Penyelenggaraan Ketertiban Umum (TRANTIBUM) dan Pelindungan Masyarakat (LINMAS) di Lampung.

“Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia – John Wempi Wetipo. Alhamdulillah, dari 12 (dua belas) Penerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja, 3 (tiga) dari Provinsi Lampung, dan Penerima Penghargaan diterima oleh masing-masing Kasat Pol PP.” ucap Senen Mustakim.

Adapun penerima penghargaan dari provinsi Lampung, yaitu :

1. M. Zulkarnain (Kasat Pol PP Provinsi Lampung)
2. Ahmad Nurizki Erwandi (Plt. Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung)
3. I. Gst. Ny. Suryana (Kasat Pol PP Kabupaten Lampung Tengah).

Gubernur Lampung melalui Asisten Administrasi Umum juga menyampaikan ucapan selamat kepada penerima Penghargaan Karya Bhakti SATPOL PP.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara penerima Penghargaan Karya Bhakti SATPOL PP, atas dedikasi pengabdian dan prestasi yang diraih. Tentunya ini merupakan suatu yang membanggakan bagi Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan penuh harapan dapat menjadi contoh baik untuk dapat meraih prestasi yang sama di tahun-tahun berikutnya.” ucapnya.

Gubernur dalam sambutannya mengajak Satpol PP dan Satlinmas untuk menciptakan situasi/kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan Aman, Tenteram, Tertib dan Teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Melalui kesempatan ini juga mari kita manfaatkan untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Serentak Tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis dalam bingkai NKRI.” lanjutnya

Diakhir, Gubernur Lampung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindungan Masyarakat. Saya haturkan rasa bangga kepada seluruh Personel Satpol PP dan Satlinmas di Wilayah Provinsi Lampung yang telah bekerja secara baik dan Profesional.” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung M. Zulkarnain menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai representasi puncak Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja Ke-73 dan Satuan Pelindungan Masyarakat Ke-61 Tahun 2023, sebagaimana secara Nasional telah diselenggarakan di Makasar Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 2-3 Maret 2023.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas Capaian Prestasi Penerima Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja yang diraih sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Administrasi Umum juga memberikan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan Satlinmas.

Selain pemberian penghargaan kepada Satlinmas, Gubernur juga memberikan Santunan kepada Anak Yatim dari Panti Asuhan As-Sanura yang juga turut hadir dalam memeriahkan Acara Tasyakuran dan Doa bersama Dalam Rangka Peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Facebook Comments