Bahas Anggaran Cepat Tanggap Darurat, Komisi III DPRD Lampura Konsultasi Ke BNPB Pusat

204

Lampung Utara jejaring09.com – Musibah banjir yang melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) nampaknya menjadi perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara.

Ketua beserta anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Utara, Joni Bedyal, SE didampingi Sekretaris Dewan, Eka Dharma Tohir melakukan konsultasi dengan berkonsultasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

” Terjadinya bencana banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Lampung Utara yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi, Ketua DPRD Lampura, Wansori memerintahkan Komisi III untuk berkonsultasi dengan BNPB di Jakarta,” kata Ketua Komisi III DPRD Lampung Utara, Joni Bedyal, SE. Kamis (16/3/2023).

Konsultasi yang dilakukan ini, Terang politisi Partai Demokrat ini, Komisi III membahas anggaran cepat tanggap darurat yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Langkah ini tentunya untuk percepatan pembangunan sarana dan prasarana serta pemberian bantuan kepada para korban pasca terjadinya banjir.

” Intruksi direktur BNPB terkait Dana Cepat Tanggap Darurat di Lampung Utara yang saat ini sedang limit segera dapat berkoordinasi dengan kepala daerah dan BPBD Lampung Utara,” ujar Joni Bedyal.

Kemudian lanjut Joni, setalah pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten Lampung Utara, terkait Anggran atau peralatan yang dibutuhkan di Lampung Utara segera dapat diusulkan ke BNPB di Jakarta.

” Kami DPRD Lampura, Khususnya Komisi IIII berkeinginan agar anggaran cepat tanggap darurat di Lampura kedepannya lebih cepat dan lebih bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ucapnya. (Diq).

Facebook Comments