DPMD Lampung Utara Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 

211

Lampung Utara jejaring09.com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak se – kabupaten Lampung Utara (Lampura) diharapkan seluruh bakal calon kades agar melengkapi berkas dengan keasliannya.

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Utara, Abdurahman usai menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Selasa (14/3/2023).

Abdurahman mengatakan Pilkades serentak tahun 2023 terdapat 91 desa yang tersebar di 22 kecamatan yang mengikuti pilkades yang akan diselenggarakan pada 13 Juli 2023 mendatang.

” Saya menghimbau agar bakal calon yang mengikuti kontestasi pemilihan Kades untuk melengkapi berkas maupun keasliannya, agar tidak menjadi permasalahan kemudian hari,” kata Abdurahman.

Berkaitan dengan keabsahan atau keaslian ijazah para bakal calon kades, Aburahman menekankan agar Dinas Pendidikan Lampung Utara lebih teliti untuk mengecek keaslian ijazah tersebut.

“Jangan asal legalisir saja, tapi mengecek dengan teliti. Dalam hal ini mereka yang bertanggungjawab. Makanya Diknas dan Disdukcapil masuk dalam kepanitian,” tegas Abdurahman.

Lebih lanjut, Dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp. 600 juta lebih.

“Jadi Kabupaten anggarkan satu desa satu kotak suara, jika lebih dari itu menggunakan dana desa,” ujarnya. (Diq).

Facebook Comments