Gubernur Arinal Djunaidi Menghadiri Rakernas KONI Bersama Ketua Umum KONI Pusat

106

Jakarta Jejaring09.com Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rakernas KONI, di Hotel Sultan Senayan Jakarta, Minggu (12/03/23). Rakernas yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 12-13 Maret 2023, mengusung tema “Sinergitas Soliditas Pemangku Kepentingan Olahraga Mengantar Atlet Meraih Juara”.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi yang juga merupakan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung mendampingi Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh yang berjasa untuk olahraga Indonesia.

Terdapat empat mantan atlet legendaris Indonesia yang juga masih mendedikasikan dirinya untuk olahraga melalui KONI Pusat. Mereka adalah Ellyas Pical, Icuk Sugiarto, Chris John, dan Yayuk Basuki. Ada juga pelatih sepak bola Bima Sakti dan mantan Ketum KONI Jawa Timur dua periode, Erlangga Satriagung.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Gubernur Arinal melaporkan kepada Ketua Umum KONI, terkait rencana Lampung yang akan membangun Sport Center untuk mewadahi dan membina atlet asal Lampung agar lebih berprestasi lagi.

Kawasan Lampung Sport Center direncanakan dibangun di sebelah gerbang tol Kotabaru Lampung Selatan. Di atas lahan seluas 170 hektare, menurut rencana akan dibangun berbagai fasilitas olahraga dan berbagai fasilitas penunjang olahraga lainnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments