Aliran Sungai Way Rarem Terus Meningkat, Warga Kali Pasir dan Pasar Lama Mengungsi 

536
Lampung Utara jejaring09.com – Luapan air Sungai Way Rarem yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Utara hingga Kamis malam (9/3/2023) hingga pukul 20.00 Wib terus meningkat.
Kondisi ini mengakibatkan warga yang berada di bantaran sungai aliran Way Rarem mengungsi. Diantaranya daerah Kali Pasir Kelurahan Kotabumi Udik dan Pasar Lama Kelurahan Kotabumi Pasar Kecamatan Kotabumi Kota.
Hingga malam ini warga masih berjibaku mengangkut barang-barang berarga untuk diungsikan ketempat yang lebih aman.
Nampak sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara tiba dilokasi untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik warga setempat.
” Air sungai mulai Meluap sekitar pukul 15.35 Wib hingga malam ini air terus naik,” kata Bukratan salah satu warga Kali Pasir kelurahan Kotabumi Udik.
Menurut prediksi Bukratan, Air sungai aliran Way Rarem iji akan terus meluap. Bahkan dirinya memastikan banjir akan terus meluas. Karena intensitas hujan masih terus meningkat.
” Lihat saja malam ini, Wilayah Kali Pasir diguyur hujan deras,” terangnya.
Lebih lanjut, Dirinya mengatakan untuk menghindari hal-hak yang tidak diinginkan, dirinya mengevakuasi keluarga dan barang-barang berharga miliknya.
“‘ Semua barang-barang dan anggota keluarga sudah diungsikan,” ujarnya.
Lebih lanjut, dirinya menjelaskan warga di Kali Pasir yang rumahnya sudah terendam banjir juga sudah mengungsi.
” Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir, agar kami bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman,” ucapnya.
Sementara itu Ketua RT 02 LK 02 Kelurahan Kotabumi Udik, Aman Ishak mengatakan bahwa warga nya yang terdampak banjir berjumlah 44 KK.
Aman menghimbau, agar masyarakatnya berhati-hati terhadap arus pendek atau jalur listrik dirumah masing-masing warga.
” Silahkan mengungsi, Angut barang-barang berharga ketempat yang lebih aman,” tukasnya.(Diq).
Facebook Comments