Pemprov Lampung Adakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan

120

BANDARLAMPUNG Jejaring09.com Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang rencananya akan berkunjung besok 8 Maret 2023.

Apel ini dilaksanakan di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (7/3/2023) yang dipimpin oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi.

Hadir juga Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Umar Effendi.

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto yang mengikuti acara itu mengatakan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan instansi terkait siap mensukseskan kunjungan kerja Ibu Negara di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi mengatakan melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin soliditas antar instansi terkait, sehingga tugas pengamanan dapat laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tugas ini merupakan amanah, kepercayaan dan suatu kehormatan. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional pada bidang masing-masing,” ujar Ruslan.

Ruslan meminta untuk membina kebersamaan antar personel dari berbagai kesatuan yang nantinya memudahkan kerja di lapangan.

“Pahami betul tugas dan wewenang masing-masing sehingga siapa berbuat apa di lapangan tahu dan paham dan benar-benar terwujud di lapangan,” katanya.

Dijadwalkan, Ibu Negara bersama Oase KIM akan mengunjungi Lampung pada 8 Maret 2023 esok dengan beberapa titik lokasi yang telah diagendakan.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan terdiri dari TNI, Polri, instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar.(Adpim)

Facebook Comments