Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Kota Sambangi Pos Siskamling RT 02 LK 01 Kelurahan Gapura

189

Lampung Utara jejaring09.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Kota, Bripka Andi Rustam menyambangi sejumlah Pos sistem keamanan keliling (Siskamling) di wilayah Kelurahan Gapura. Senin malam (6/3/2023).

Kehadiran Bhabinkamtibmas di Pos Siskamling RT 02 LK 01 Kelurahan Gapura disambut baik oleh sejumlah tokoh dan masyarakat yang melakukan kegiatan ronda di kelurahan setempat.
Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Kota, Bripka Andi Rustam mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengontrol dan mengecek serta memastikan kegiatan ronda yang dilakukan oleh masyarakat.
Menurutnya, Kegiatan ronda ini untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kotabumi Kota. Selain itu Ronda ini juga untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.
” Dengan dilaksanakannya Ronda ini diharapkan dapat menjaga kamtibmas di wilayah kelurahan Gapura,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Kota, Bripka Andi Rustam.
Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat RT 02 LK 01 Kelurahan Gapura, Madri Daud menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada pihak Polri khusunya Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Kita.
Madri Daud berharap, Agar seluruh masyarakat kabupaten Lampung Utara dapat melaksanakan surat edaran Bupati untuk melaksanakan kegiatan ronda di wilayahnya masing.
” Saya menghimbau agar seluruh masyarakat Kelurahan Gapura khusunya masyarakat Lampung Utara untuk melaksanakan kegiatan ronda ini,” ujar Madri Daud.
Menurutnya, Kegiatan ronda dengan mengaktifkan kembali pos – pos siskamling sangatlah efektif untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di masyarakat.
Senada yang diutarakan oleh Ketua RT 02 Fauzi. AR dimana dirinya juga sangat mengharapkan partisipasi masyarakat lingkungan RT setempat untuk melaksanakan kegiatan Ronda sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
” Saya menghimbau kepada masyarakat RT 02 LK 01 untuk dapat aktif dalam melakukan kegiatan ronda ini,” tukasnya.(Diq)
Facebook Comments