Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Lampung Ke – 59

144

Bandar Lampung Jejaring09.com Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan menyambut hari jadi ke-59 Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Gedung Pusiban, Selasa (28/02/2023).

Rapat dipimpin Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, dihadiri Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Muhammad Yuliardi, Karo Organisasi Lukman serta seluruh perwakilan OPD terkait dengan penyelenggaraan HUT Provinsi Lampung.

Asisten Administrasi Umum mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat awal persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Lampung Tahun 2023 telah dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2023 di Ruang Rapat Biro Umum dengan hasil rapat menetapkan 14 jenis kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung tahun 2023.

“Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung berdasarkan rencana dimulai dari Kamis, 9 Maret 2023 hingga Minggu, 19 Maret 2023,” kata Senen Mustakim.

Selain itu, peringatan HUT Provinsi Lampung Ke-59 juga mengikutsertakan perusahaan/swasta untuk menyemarakkan seperti dalam kegiatan fun run, sepeda santai bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, senam bersama, dan lomba fashion show antar OPD.

Pemrov Lampung juga menyiapkan draft Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang Panitia Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-59 dan Surat Edaran (SE) kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung untuk memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-59 hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan menghimbau pemasangan umbul-umbul, lampu hias dan spanduk didaerahnya masing-masing.

“Koordinator penanggung jawab kegiatan diminta untuk melakukan koordinasi teknis dengan anggotanya terkait pelaksanaan kegiatan yang berada dibawah tanggung jawab masing-masing koordinator,” tegasnya.

Rapat dalam rangka Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada hari ini diisi dengan pemaparan kesiapan teknis rencana kegiatan oleh masing-masing koordinator penanggung jawab.

Sementara itu desain logo HUT ke-59 Provinsi Lampung mengambil inspirasi dari kain tenun Tapis. Kain Tapis ialah jenis tenunan yang berbentuk seperti kain sarung yang dipakai oleh kaum wanita Lampung, terbuat dari benang kapas.

Desain logo pada pringatan HUT Provinsi Lampung tahun 2023 ini berbentuk angka lima puluh sembilan dengan mengunakan ilustrasi kain Tapis Lampung. Tujuannya yaitu untuk memajukan dan mengenalkan kain tapis Lampung di tingkat dunia. Desain Logo ini juga di buat simple dan dinamis untuk memudah kan orang untuk melihat dan mengingatnya.

Ornamen perahu jukung khas Lampung melambangkan provinsi Lampung sebagai kota perdagangan, dan juga ornamen perahu jukung ini disimbolkan masyarakat Lampung memiliki kreatifitas yang tinggi dalam segala aspek, serta sebagai simbol keselarasan antara kehidupan manusia, alam semesta, dan Sang pencipta.

Angka lima yang di desain seolah olah terbentuk dari kain tapis yang melambai- lambai tertiup angin. Melambangkan bahwa provinsi Lampung akan terus berjaya dan dapat bersaing dengan provinsi provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Angka sembilan didesain seperti kain selendang tapis panjang yang mengait kain tapis di angka lima, ini melambangkan persatuan dan persaudaraan. Perbedaan suku bangsa masyarakat dipersatukan dalam Kebhinekaan di Provinsi Lampung damai aman dan sentosa. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments