Panwascam Kotabumi Kota Gelar Rakor Penguatan Kapasitas SDMO, Data dan Informasi 

351

Lampung Utara jejaring09.com – Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Kotabumi Kota melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan kapasitas SDMO, Data dan Informasi yang dilaksanakan di kantor Panwascam setempat. Jumat (24/2/2023).

Hadir dalam rakor, Anggota Bawaslu kabupaten Lampung Utara, Ma’sum Bustomi, Ketua Panwascam Kotabumi Kota, Abdul Rahmansyah, Anggota Panwascam, Nia Noranda, Anggota PPK Kecamatan Kotabumi Kota, Toni Unan dan Perwakilan snggota PPS kecamatan Kotabumi Kota, Tomi serta seluruh PKD se-kecamatan Kotabumi Kota.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Kotabumi Kota, Abdul Rahmansyah mengatakan bahwa dengan waktu yang masih cukup panjang yang mana pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024 secara menyeluruh akan dilaksanakan.

Oleh sebab itu, Selaku pengawasan, Abdul Rahmansyah berharap kepada jajaran KPUD Lampung Utara, PPK, PPS dan Pantarlih tetap menjaga kondusifitas dan sama-sama berbagi informasi serta menumbuhkan semangat kebersamaan antara Bawaslu dan KPU.

” Marilah sama-sama kita jaga kebersamaan kita, saling asah, saling asuh demi menjaga tali silaturahmi dan menjaga hubungan dengan baik,” kata Ketua Panwascam Kotabumi Kota, Abdul Rahmansyah.

Disamping itu juga, Aksa sapaan akrabnya berharap dalam melaksanakan tugas dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024, Panwascam Kotabumi Kota menginginkan agar seluruh jajaran baik PKD, PPK, PPS dan Pantarlih yang notabenenya sebaga ujung tombak Pemilu dapat senantiasa menjaga solidaritas.

” Sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan sukses dan berakhirnya pemilu dengan Husnul Khatimah,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Anggota Bawaslu kabupaten Lampung Utara, Ma’sum Bustomi mengaku bahwa Bawaslu dan KPU merupakan suatu ikatan keluarga besar yang tidak bisa dipisahkan.

Sebagai pengawas pemilu, Ma’sum menegaskan Panwascam dan jajarannya dituntut agar senantiasa memiliki komunikasi yang baik dengan PPK, PPS dan Pantarlih serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun pemerintah kelurahan dan desa.

” Jadi Bawaslu dan KPU ini adalah keluarga besar, Mari kita sama-sama saling melengkapi, Karena sudah menjadi keinginan kita semua palaksanaan pemilu di Lampung Utara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Dalam rapat tersebut, Ma’sum berharap antara Bawaslu dan KPU beserta jajarannya untuk bersama-sama menyatuka persepsi, menumbuhkan semangat kebersamaan antar pengawas dan penyelenggara serta dituntut mampu mencegah dan mengantisipasi segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu berjalannya pesta demokrasi.

” Oleh karena itu, pentingnya dilakukan penguatan kapasitas sumber daya manusia dan organisasi (SDMO) pengawas pemilu serentak ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa dituntut untuk mampu berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. (Diq).

Facebook Comments