Coklit Hari Kedua, Budi Utomo Terdaftar Di TPS 08 Kelurahan Tanjung Aman

196
Lampung Utara jejaring09.com – Pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Februari 2024 mendatang terus dilakukan oleh KPUD Lampung Utara dan diawasi secara melekat oleh Bawaslu.
Dihari kedua petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dipimpin langsung oleh ketua KPUD Lampung Utara Aprizal Ria, dan anggota Bawaslu, Abdul Kholik, Putri Intan Sari mendatangi rumah jabatan Bupati setempat. Selasa (14/2/2023).
Ketua KPUD Lampung Utara, Aprizal Ria, mengatakan bahwa pencocokan dan penelitian yang dilakukan dirumah jabatan bupati dinyatakan sesuai domisili. Bupati Budi Utomo terdaftar di TPS 08 Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan.
“Hari ini, kami bersama Pantarlih beserta Bawaslu melakukan coklit ke rumah dinas Bupati,” kata Aprizal.
Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih merupakan tahapan yang krusial dan strategis. Hal ini karena data merupakan persoalan yang sering menimbulkan masalah di setiap pemilu.
Oleh karena itu Bupati berharap agar dalam tahapan ini, semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi secara aktif menyukseskan kegiatan coklit ini.
“Pekerjaan ini bukan hanya menjadi tugas KPU, tetapi ini tugas kita bersama,” ujar Bupati.
Dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang, Budi meminta agar masyarakat turut mengawal pelaksanaan coklit ini. Apabila ada warga yang luput dicatat agar aktif memberi tahu kepada petugas di lapangan.
Bupati berharap pelaksanaannya berjalan baik dan lancar, sehingga bisa melahirkan daftar pemilih yang mutakhir dan bisa dipertanggujawabkan kepada publik.
“Masyarakat cukup menunjukkan KK dan KTP elektroniknya kepada petugas untuk pencocokan datanya,” tukasnya. (Diq).
Facebook Comments