13 PPL Kecamatan Kotabumi Kota Dilantik dan Ikuti Bimtek 

205
Lampung Utara jejaring09.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kotabumi Kota kabupaten Lampung Utara (Lampura) melantik 13 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se – Kecamatan Kotabumi Kota. Pelantikan dilaksankan di Rumah Makan Twin Stadion Sukung Kotabumi. Minggu (5/1/2023).
Ketua Panwascam Kotabumi Kota, Abdul Rahmansyah. S.Kom usai pelantikan mengatakan bahwa, 13 PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam beberapa waktu lalu.
Menurutnya, PPL adalah ujung tombak dalam melakukan pengawasan Pemilihan Umum serentak, Baik Pilpres, Pileg dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mendatang.
” Kami berharap, PPL yang baru dilantik tetap berkordinasi dengan Panwascam dan bekerja secara profesional sesuai aturan UU yang berlaku dan tetap menjaga integritas dan etika,” ucapn
Dijelaskan Aksa sapaan akrabnya, Bahwa di Kecamatan Kotabumi Kota jumlah PPL sebanyak 13 orang yang ditempatkan di 9 Kelurahan dan 4 Desa. Dimana setiap PPL diwajibkan melaksanakan tupoksi sebagai pengawas untuk mengawasi semua tahapan Pemilu serentak di masing-masing kelurahan dan desa.
” Saya berharap seluruh PPL dapat bekerja secara profesional dalam melakukan pengawasan, sehingga dapat terwujudnya penyelenggaraan pemilihan umum yang Demokratis bermartabat dan berkualitas,”ujarnya.
Lebih lanjut, Aksa menjelaskan, usai dilantik seluruh PPL se – Kecamatan Kotabumi Kota langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tentang tata cara kerja dalam pengawasan.
Sementara itu, Camat Kecamatan Kotabumi Kota, Juni Riyadi mengucapkan selamat kepada seluruh PPL Kecamatan se-kecamatan Kotabumi Kota yang baru saja dilantik.
” Selamat bagi 13 PPL yang baru saja dilantik,  semoga sukses dalam melaksanakan fungsi dan kewajibannya sebagai pengawasan,” ucap Juni Riyadi.
Juni Riyadi berharap, Agar seluruh PPL dapat bekerja dengan serius dan tidak main-main. Karena menurutnya, Dalam melaksanakan tugas PPL harus menjaga fakta integritas, independet, bekerja sesuai dengan UU dan tidak mementingkan diri sendiri atau kelompok.
Berikut 13 Nama dan Kelurahan/Desa  PPL Se – Kecamatan Kotabumi Kota :
1. Kel. Kota Gapura : Ahmad Bagas Khadafi
2. Kel. Kotabumi Ilir : Irawanto
3. Kel. Kotabumi Tengah : Alvie Doni
4. Kel. Kotabumi Udik : M. Robby Jaya Tamasri
5. Kel. Sribasuki : Sutrayadi
6. Kel. Rejosari : Herawati
7. Kel. Kotabumi Pasar : Heri Setiawan
8. Kel. Sindang Sari : Dahliyati
9. Kel. Cempedak : Dodi Guruh Irawan
10. Desa Sumber Arum : Ferdiansyah
11. Desa Talang Bojong : M. Yusuf
12. Desa Bojong Barat : Evri Liana
13. Desa Kotabumi Tengah Barat : Ariyansyah. (Diq).
Facebook Comments