Pemeriksaan Masih Berlangsung, Seluruh Kegiatan Di Sekretariat DPRD Lampura Diperiksa BPK 

347

Lampung Utara jejaring09.com – Pemeriksaan yang tengah dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Lampung di Sekretariat DPRD kabupaten Lampung Utara bukan hanya anggaran media saja.

” Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh oleh BPK ” kata Sekretaris DPRD Lampung Utara, Eka Dharma Thohir saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Kamis (22/12/2022).

Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh, diantaranya Anggran media yang dikelola di Bagian Umum, Perjalanan dinas, Bimtek dan Pengadaan barang dan jasa.

” Tim BPK melakukan pemeriksaan sejak tanggal 14 Desember 2022,” jelas Eka.

Bahkan lanjut dia, Tim pemeriksa hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada seluruh bagian di sekretariat DPRD Lampung Utara.

” Mereka saat ini sedang berada di BPKAD bersama PPTK dan PPK Sekretariat DPRD Lampura,” terangnya.

Terkait pembayaran anggaran media di Bagian Umum, Kepada Kepala Bagian (Kabag) Umum, Sekwan berharap agar dapat menyikapi persoalan ini dengan bijak.

Surat tertulis perihal pemberitahuan tidak dibayarkannya tagihan ADV yang dilayangkan belum lama ini semestinya disampaikan kepada masing-masing Perusahaan media atau masing-masing Biro.

” Atau disampaikan secara tertulis atau disampaikan secara lisan dengan melakukan tatap muka kepada masing-masing media,” tukasnya.

Dirinya tidak menampik, Bahwa anggaran yang diperuntukkan bagi media memang sudah habis. Namun kedepan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kominfo Lampung Utara.

” Kedepan kita akan mempelajari dan berkoordinasi dengan dinas Kominfo terkait kerjasama dengan media,” pungkasnya. (Diq).

Facebook Comments