Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesra Sekretariat Kabinet RI Kunjungi Pemprov Lampung

101

Bandar Lampung Jejaring09.com Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Intizam, menerima Kunjungan Kerja Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesra Sekretariat Kabinet RI, M. Amperawan, S.E., M.Si, bertempat di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Selasa (06/12/2022).

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat M. Amperawan, S.E., M.Si datang berkunjung ke Provinsi Lampung dalam rangka memantau implementasi kebijakan pertanian dan perikanan air tawar, lembaga dan perwakilan bank pemberi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian Air Tawar.

Amperawan selaku Perwakilan dari Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat RI menyampaikan keinginan Presiden RI Joko Widodo yang akhir-akhir ini tertarik dengan persoalan ketahanan pangan, beliau selaku perwakilan mencoba untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kebijakan pemerintah di Provinsi Lampung terkait sektor pertanian dan perikanan.

“Kami ingin melihat sejauh mana maksimalisasi perluasan perekonomian perdesaan dalam rangka peningkatan pendapatan penduduk desa, ada beberapa variabel yang ingin dilihat. Pertama penyediaan bibit, pakan, pupuk, penyediaan peralatan pertanian dan perikanan, biaya produksi dan akses perkreditan,” ujar Amperawan

Dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Intizam, menjelaskan bahwa pemerintah provinsi lampung siap memfasilitasi berbagai hal yang diperlukan oleh tim staf ahli bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat RI.

Hadir dalam Acara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Elvira Umihanni, Kepala Dinas  Kelautan dan Perikanan Liza Derni, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Rinvayanti. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Facebook Comments