69 Anggota Panwascam se-Lampung Utara Dilantik 

313

Lampung Utara jejaring09.com – 69 anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Lampung Utara (Lampura) resmi dilantik. Pelantikan digelar di Aula Hotel Cahaya Kotabumi. Jum’at (28/10/2022).

 

Pelantikan dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri, Asisten I, Mankodri mewakili Bupati Lampung Utara, Camat se-kabupaten Lampung Utara, Ketua KPUD Lampura, Afrizal Ria.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh, Ketua Bawaslu Lampung Utara, Hendri Hasim, disaksikan Komisioner Bawaslu, Putri Intan Sari dan Ma’sum Busthomi dan seluruh anggota Panwascam terpilih se-Lampung Utara.

 

Korwil Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik. Selain itu Suheri berpesan kepada seluruh anggota panwascam agar setiap mengambil keputusan diupayakan dengan cara musyawarah mufakat.

Suheri mengingatkan para anggotanya untuk mengedepankan peraturan perundang-undangan dan menjunjung tinggi integritas selama bertugas menjadi penyelenggara pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Tetaplah membumi, junjung tinggi integritas dan bersikap profesional selama bertugas. Saya sarankan jangan sampai melakukan voting dalam mengambil keputusan yang krusial, kedepankan musyawarah mufakat,” kata Suheri.

Disamping itu juga, Ia juga meminta agar para Camat untuk membantu anggota Panwascam yang bertugas dikecamatan masing-masing serta membina anggotanya dalam upaya menyukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang.

” Kepada Camat mohon bantuan untuk memfasilitasi, jalin komunikasi dengan baik agar pelaksanaan Pemilu serentak nanti dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Lampung Utara, Hendri Hasyim menegaskan bahwa dalam melakukan seleksi perekrutan anggota panwascam ini telah melalui mekanisme dancaturan yang ada. Bahkan lanjut dia seleksi perekrutan ini murni dan dipastikan tidak ada kecurangan.

Menurutnya semua hasil yang diperoleh merupakan murni hasil kerja keras peserta selama mengikuti tes. Ia juga memberikan hak penuh kepada ketua anggota Panwascam masing-masing kecamatan untuk menentukan posisi struktur organisasi dengan cara musyawarah mufakat.

“Dalam kesempatan ini, untuk menjawab isu yang berkembang di publik soal kecurigaan masyarakat dalam pelaksanaan seleksi kemarin saya tegaskan hasil akhir yang didapat murni hasil kerja keras para peserta yang terpilih. Tidak ada intervensi ataupun titipan dari pihak manapun,” tegas Mantan Ketum PMII Lampura ini.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Lampura, dalam sambutannya mengajak seluruh unsur elemen masyarakat dan penyelenggara pesta demokrasi untuk ikut menyukseskan Pemilu serentak 2024 dengan penuh kedamaian ditengah perdebatan dan perbedaan.

“Mari kita sukseskan Pemilu serentak, jadikan momentum ini untuk menjaga kesatuan dan persatuan guna membangun Kabupaten Lampung Utara menjadi Kabupaten yang adil, makmur, dan sejahtera. Kepada seluruh camat agar selalu berkoordinasi dengan Panwascam yang telah dilantik hari ini agar pelaksanaan tahapan pemilu serentak nanti berjalan dengan aman dan kondusif,” tandasnya. (ADV).

Facebook Comments